News

Xiaomi 12s Bakal Usung Teknologi Kamera Leica

Melengkapi jajaran Xiaomi 12, perusahaan akan menambah anggota barunya yang dijuluki Xiaomi 12s. Model ini diyakini akan mengadopsi kamera dengan teknologi Leica buatan perusahaan ternama asal Jerman.

Hal ini terungkap berdasarkan gambar perangkat yang beredar di media sosial dan memamerkan merek Leica yang terukir pada modul kamera.

Panel belakang perangkat terlihat sangat mirip dengan desain Xiaomi 12 Pro yang telah diluncurkan, termasuk ke pasar Indonesia. Dan satu-satunya perbedaan tampaknya ada pada sektor kamera.

Gambar ponsel Xiaomi dengan kamera Leica. (Gizmochina)

Sebuah bocoran menyebutkan bahwa peluncuran smartphone flagship Xiaomi tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Juni mendatang. Meskipun tanggal peluncuran resminya belum terungkap, namun berbagai bocoran spesifikasi sudah berlalu-lalang di berbagai media.

Xiaomi 12s dikabarkan akan hadir dengan layar melengkung (curved panel) beresolusi Full HD+ dengan desain mini punch hole.

Dari segi kamera yang menjadi sorotan, saudara dari Xiaomi 12 ini akan ditawarkan dengan pengaturan triple camera yang dipimpin kamera utama beresolusi 50MP.

Kinerjanya diharapkan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang belum lama ini diumumkan.

Disisi lain, model lainnya yakni Xiaomi 12s Pro diharapkan akan tiba dengan membawa layar dengan resolusi 2K (2560 x 1440 piksel). Model tertinggi ini diprediksi akan diluncurkan dengan dua varian prosesor. Dimana keduanya kemungkinan adalah Snapdragon 8+ Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000.

Terlepas dari itu, sejauh ini pihak Xiaomi belum memberikan konfirmasi apapun mengenai smartphone tersebut. Namun, berdasarkan pantauan Hallo GSM, Xiaomi telah mengumumkan kolaborasinya dengan Leica melalui akun media sosial resmi.

BACA JUGA: Xiaomi Black Shark 5 dan 5 Pro Dipastikan Rilis di Pasar Global

Dalam keterangannya, kolaborasi tersebut diharapkan dapat menghadirkan smartphone fotografi dengan brand Leica pada bulan Juli mendatang.