News

Wujud Huawei Nova 12 Pro Terungkap, Usung Desain Unik

Setelah peluncuran Nova 11 SE, bocoran mengenai desain anggota seri selanjutnya, yakni Huawei 12 Pro beredar ke publik.

Produsen smartphone asal Tiongkok, Huawei, digadang-gadang akan meluncurkan smartphone seri Nova terbarunya pada bulan ini atau Desember mendatang.

Sesuai penamaannya, seri Nova 12 yang akan datang merupakan penerus dari Huawei Nova 11 Series. Diharapkan, seri terbaru akan hadir dengan berbagai peningkatan dari pendahulunya.

Menjelang peluncurannya yang mungkin tidak akan lama lagi, bocoran mengenai seri Huawei Nova 12 terus bermunculan.

Seperti baru-baru ini, muncul bocoran desain salah satu model seri Nova 12, yakni Huawei Nova 12 Pro yang memamerkan panel depan dan belakang yang unik.

Berdasarkan gambar yang beredar, tampaknya penerus Huawei Nova 11 Pro ini akan hadir dengan layar berdesain tepi melengkung (curved design).

Layarnya dilengkapi dengan punch hole ganda yang diposisikan di bagian tengah atas. Menurut rumor, model Pro akan dilengkapi dua kamera selfie berkekuatan 60MP.

Bukan hanya itu, panel belakang perangkat juga menarik perhatian. Terutama di bagian modul kamera.

Terlihat bahwa perangkat memiliki dua modul kamera belakang. Dimana modul bulat paling atas menampung satu kamera selfie. Sementara modul kamera bagian bawah berbentuk bulat dan tampaknya menampung dua kamera serta LED flash yang diletakkan secara vertikal.

Bicara soal kamera, disebutkan bahwa Nova 12 Pro memiliki kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan lensa ultrawide 12MP serta kamera telefoto 50MP.

Beralih ke sektor dapur pacu, smartphone Huawei yang akan datang diperkirakan akan hadir dengan chipset Kirin 9000s berkemampuan 5G.

Layar yang diusungnya berjenis OLED dan menawarkan refresh rate tinggi, 120Hz yang dihidupkan oleh baterai berkapasitas 4.500mAh.

Baterai tersebut kabarnya akan didukung dengan teknologi pengisian cepat 100W.

BACA JUGA: Segera Rilis di Pasar Global, Poco X6 Pro Muncul di Situs Sertifikasi

Perlu diingat bahwa informasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Mengingat, saat ini pihak Huawei belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran smartphone Huawei Nova 12 Pro. Untuk info lebih lanjut, pantau terus!