News

Vivo Y55t Resmi Dirilis, Usung Baterai Besar dan Ditenagai SoC Dimensity

Setelah meluncurkan Y200 5G di India, Vivo juga menghadirkan smartphone seri Y terbaru di negara asalnya, yakni Vivo Y55t dengan Vivo Y78t.

Y55t hadir dengan desain panel belakang yang menarik, yakni adanya golden rings yang mengelilingi dua kamera belakang.

Selain itu, smartphone pabrikan Cina ini juga memiliki spesifikasi yang menjadi unggulannya pada aspek baterai dan juga performanya.

FYI, spesifikasi dan desain perangkat terbaru ini sangat identik dengan Vivo Y35 Plus yang dirilis pada Mei 2023 lalu.

Y55t mengemas baterai 5000mAh yang tahan lama. Baterai berkapasitas cukup besar ini mendukung pengisian cepat 15W yang membuatnya bisa diisi daya dalam waktu yang lebih singkat.

Baterai tersebut yang memberi daya pada layar berdiagonal 6,64 inci yang dimiliki Vivo Y55t. Layar dengan jenis LCD tersebut menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate

standar, 60Hz, dan kecerahan maksimum 550nits.

Layar perangkat dihiasi poni berbentuk tetesan air (waterdrop) yang menampung kamera selfie 8MP. Bicara soal kamera, Y55t mengadopsi kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 50MP serta satu kamera yang belum diketahui resolusinya.

Untuk diketahui, “kembarannya” yakni Vivo Y35 Plus hadir dengan kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan kamera 2MP.

Beralih ke performa, smartphone terbaru ini juga diotaki chipset Dimensity 6020 besutan MediaTek. Prosesor yang dibangun dengan fabrikasi 7nm ini dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Perangkat ini dibekali slot microSD, yang memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanan hingga 1TB.

Y55t juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti sensor sidik jari di samping, jack headphone 3,5mm, dan lainnya.

BACA JUGA: Realme Narzo N53 Varian RAM 8GB Meluncur di India, Kapan di Indonesia?

Vivo Y55t diluncurkan dalam varian warna Black, Purple, Green, dan Blue. Perangkat dijual di Cina dengan harga mulai dari 999 yuan (Rp 2,1 jutaan). Saat ini, belum diketahui apakah model ini akan diluncurkan ke Indonesia atau tidak.