News

Vivo Y01A Meluncur dengan Baterai Jumbo dan Layar Luas

Vivo menghadirkan smartphone entry level barunya bernama Vivo Y01A ke Thailand. Seperti namanya, ini merupakan ‘saudara’ dari Vivo Y01 yang dirilis pada Maret lalu.

Smartphone asal Cina ini hadir menawarkan spesifikasi dan juga desain yang identik dengan Vivo Y01.

Perangkat menampilkan layar IPS LCD seluas 6,51 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel). Layarnya dipercantik dengan poni waterdrop yang menampung kamera selfie 5MP.

Selain itu, di atas layarnya juga dipasangkan sensor face unlock sebagai fitur keamanan. Ponsel ini menampilkan desain antarmuka FunTouch OS 11.1 yang didasarkan pada OS Android 11.

Bagian belakang perangkat menggendong kamera tunggal berkekuatan 8MP yang ditemani dengan LED Flash. Smartphone ramping dengan desain 3D ini mengemas baterai berkapasitas 5000mAh.

Baterai besar tersebut mendukung fitur pengisian 10W melalui port microUSB.

Kinerja Vivo Y01A mengandalkan chipset MediaTek Helio P35 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 12nm. Untuk kinerja yang lebih optimal, chip tersebut dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Jika dirasa kurang, pengguna masih bisa memperluas kapasitas penyimpanannya karena Y01A dibekali dengan slot kartu microSD.

Smartphone kelas entry level ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain, seperti slot SIM ganda, jaringan 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack audio 3,5mm.

Vivo Y01A diluncurkan di Thailand dengan banderol harga 3.999 baht atau setara dengan Rp 1,7 jutaan. Perangkat ditawarkan dalam varian warna Sapphire Blue dan Elegant Black.

Di lain sisi, Vivo juga dipastikan akan segera meluncurkan smartphone Vivo Y02 ke pasaran. Perangkat yang diyakini menyandang nomor model V2217 ini telah terdaftar di situs BIS India dan juga Postel serta TKDN Indonesia.

Y02 akan tiba sebagai smartphone berjaringan 4G LTE dan diprediksi akan dipasarkan dengan harga 8.449 rupee atau setara dengan Rp 1,6 jutaan.

BACA JUGA: Vivo Y02 Segera Hadir, Ini Prediksi Harga dan Spesifikasinya

Selain Thailand, HP Vivo Y01A juga kabarnya akan segera diluncurkan ke India.