News

Vivo V30 SE Mampir di Google Play Console, Spesifikasinya Terungkap

Vivo tengah mengerjakan smartphone terbarunya yang diyakini bernama Vivo V30 SE untuk melengkapi seri V30 yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Perangkat telah muncul di situs sertifikasi Google Play Console dengan menyandang nomor model V2327.

Database mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan dipasarkan dengan nama Vivo V30 SE. Ini akan menjadi model ketiga setelah V30 reguler, Lite, dan Pro.

Google Play Console menyertakan gambar render perangkat yang akan datang. Terlihat bahwa smartphone Vivo terbaru memiliki layar dengan desain punch hole yang disematkan di bagian tengah atas layar.

Perangkat menggendong modul kamera persegi panjang yang menampung tiga kamera yang diposisikan secara vertikal.

Selain desain, melalui situs ini spesifikasi inti perangkat juga terungkap. Tertera informasi bahwa V30 SE memiliki motherboard dengan kode nama SM4450. Dari data yang ada, kemungkinan besar perangkat ini akan ditenagai chipset Snapdragon 4 Gen 2.

Perangkat mengemas RAM berkapasitas 8GB untuk mendukung kinerjanya.

Lebih lanjut, situs yang sama mengkonfirmasi bahwa smartphone Vivo seri V yang akan datang memiliki layar yang menampilkan resolusi FHD+ (1.080 x 2.400 piksel) dan memiliki kerapatan 440ppi.

Perangkat akan beroperasi pada OS Android 14. Selain dari itu, spesifikasi lainnya masih menjadi misteri.

V30 SE memiliki nomor model yang sangat identik dengan Vivo Y100 5G. Akan tetapi, tampaknya ini tidak akan menjadi versi yang diganti nama. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jika HP Vivo yang akan datang menjadi versi rebranding.

Vivo Y100 5G dirilis pada Oktober 2023 lalu memiliki layar AMOLED berdiagonal 6,78 inci. Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh.

Soal performa, perangkat ini diotaki chipset Snapdragon 695 5G yang dibangun dengan fabrikasi 5nm.

Kinerjanya didukung oleh RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Untuk fotografi, Y100 5G menawarkan pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 64MP dan depth sensor 2MP.

BACA JUGA: Spesifikasi iQOO Z9 Turbo Terungkap, Usung Snapdragon 8s Gen 3

HP Vivo V30 SE memang belum dikonfirmasi oleh perusahaan. Akan tetapi, dengan munculnya perangkat di situs sertifikasi, kemungkinan besar peluncurannya tidak akan lama lagi. Pantau terus untuk update informasi selanjutnya.