News

Vivo T3x 5G Meluncur, Usung Layar Lega dan Punya Bodi Tahan Air

Belum selesai, Vivo menambah model baru untuk seri T3 dengan meluncurkan Vivo T3x 5G untuk menemani model reguler, Vivo T3.

T3x 5G menawarkan beberapa fitur mengesankan di kelas harganya. Diantara aspek yang menjadi unggulannya adalah baterai, layar, dan sistem kamera.

Mulai dari layar, smartphone ini memiliki layar LCD 6,72 inci dengan desain punch hole. Layar luas tersebut menawarkan refresh rate 120Hz, resolusi FHD+ (1.080 x 2.408 piksel), dan kecerahan puncak 1000 nits.

Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas jumbo, 6000mAh, yang mendukung pengisian cepat 44W.

Baterainya membuat Vivo T3x 5G diklaim bisa digunakan untuk memutar musik hingga 68,8 jam dan memutar video selama 23,33 jam.

Meski mengemas baterai jumbo, namun perangkat memiliki bodi yang terbilang tipis dan ringan, yakni 165.7 x 76 x 7.99mm dan berat 199 gram.

Perangkat ini telah memiliki peringkat IP64 yang menandakan bahwa perangkat memiliki ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

Di bawah cangkangnya, bersarang chipset Snapdragon 6 Gen 1 yang dibangun dengan fabrikasi 4nm sebagai otak pacunya.

Kinerja perangkat didukung oleh RAM hingga 8GB bersama dengan penyimpanan internal 128GB.

Kapasitas RAM bisa digandakan dengan fitur RAM Virtual dan storage masih bisa diperluas lagi hingga 1TB melalui slot microSD.

Di sektor kamera, T3x 5G mengusung sistem tiga kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama 50MP dan depth sensor 2MP.

Kameranya dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi, seperti Mode Malam, Mode Potret, dan Mode Super Malam.

Sementara soal software alias perangkat lunak, smartphone berjaringan 5G ini beroperasi pada OS Android 14 dengan Funtouch OS 14 di atasnya.

Untuk keamanan, perusahaan membekalinya dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping perangkat.

Di segi audio, penerus Vivo T2x 5G ini dilengkapi speaker stereo ganda dengan Hi-Res Audio dan dilengkapi jack headphone 3,5mm.

Perihal harga, T3x 5G dijual di India dengan banderol mulai dari 13.499 rupee atau sekitar Rp 2,6 jutaan.

BACA JUGA: Siap-siap! iQOO Bakal Hadirkan iQOO Z9x ke Indonesia

Vivo T3x 5G meluncur dengan dua varian warna menarik, yakni Celestial Green dan Crimson Bliss. Saat ini, belum diketahui negara mana saja yang akan disambangi smartphone ini.