News

Vivo T2x Muncul di Google Play Console, Segera Hadir di Pasar Global?

Vivo diprediksi tengah mempersiapkan peluncuran smartphone mid-range terbaru untuk pasar global yang dijuluki Vivo T2x.

Smartphone tersebut telah dirilis lebih dulu di negara asalnya, Cina, pada tahun lalu. Handset hadir dengan spesifikasi yang layak serta desain yang cukup familiar.

Meskipun hingga saat ini tidak ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan terkait peluncuran T2x ke pasar internasional, namun kemunculan perangkat di situs sertifikasi Google Play Console memberikan isyarat.

Munculnya penerus dari Vivo T1x pada situs tersebut menandakan bahwa peluncurannya di pasar internasional tidak akan lama lagi.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (14/03/2023), Vivo T2x telah terlihat di Google Play Console dengan chipset MediaTek MT6833.

Chipset tersebut kemungkinan merupakan SoC MediaTek Dimensity 700 yang banyak digunakan oleh smartphone terjangkau di pasaran. Daftar menyatakan bahwa chipset tersebut akan berkolaborasi dengan RAM 8GB.

Lebih lanjut, sumber menyebutkan bahwa situs tersebut juga mengungkap spesifikasi lain. T2x varian global disebutkan akan tiba dengan layar beresolusi Full HD+ dan menjalankan sistem operasi Android 13.

Layarnya menampilkan kerapatan piksel 440ppi dan memiliki desain poni berbentuk tetesan air (waterdrop notch).

Dari segi chipset, versi global berbeda dengan handset versi Cina yang mengusung chipset MediaTek Dimensity 1300 sebagai otak pacunya.

Sayangnya, saat ini informasi mengenai spesifikasi versi global masih sangat minim.

Sebagai gambaran, Vivo T2x versi Cina menawarkan layar IPS LCD berdiagonal 6,58 inci. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+ dan refresh rate 144Hz.

Untuk menjaganya tetap hidup, perangkat memiliki pasokan daya dari baterai 6000mAh yang mendukung pengisian cepat 44W.

Dari segi fotografi, smartphone berjaringan 5G ini debut dengan pengaturan kamera ganda yang mencakup kamera utama 50MP dan lensa makro 2MP.

BACA JUGA: Lolos Sertifikasi, Vivo V27 dan V27e Siap Masuk Indonesia

Pantau terus untuk mengetahui informasi terbaru mengenai spesifikasi, harga, maupun jadwal peluncuran Vivo T2x di pasar global.