News

Usung Snapdragon 7 Gen 1, Segini Harga Xiaomi 13 Lite

Xiaomi resmi menambah anggota baru dari seri 13 bernama Xiaomi 13 Lite yang berfokus pada harga yang terjangkau dan kinerja yang baik.

Smartphone pabrikan Cina ini meluncur dengan prosesor besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 7 Gen 1 dan mengusung kamera selfie ganda.

Sejatinya, model dengan akhiran ‘Lite’ di belakang namanya bukan sepenuhnya smartphone baru. Strategi rebranding yang disukai perusahaan Cina muncul juga di model Xiaomi 13 Lite.

Ya, Xiaomi 13 Lite merupakan versi rebrand atau versi yang diganti nama dari dari Xiaomi Civi 2 yang dirilis pada 2022 lalu.

Sebagaimana versi rebrand, kedua perangkat tersebut memiliki banyak kesamaan baik itu di segi desain maupun spesifikasi.

Lantas, seperti apa spesifikasi dan berapa harga Xiaomi 13 Lite? Berikut ini detail informasinya.

Xiaomi 13 Lite dianugerahi layar AMOLED Full HD+ 6,55 inci dengan refresh rate 120Hz yang didukung dengan Dolby Vision.

Penerus dari Xiaomi 12 Lite ini hadir dengan desain layar melengkung (curved design) yang mewah dan memiliki modul kamera depan berbentuk pil seperti dynamic island yang menampung dua kamera selfie.

Kedua kamera tersebut sama-sama memiliki konfigurasi 32MP. Sementara itu, kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan macro 2MP.

Soal kinerja, handset ini diotaki chipset Snapdragon 7 Gen 1 yang dibangun dengan fabrikasi 4nm. Chip tersebut dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Dari sektor daya, Xiaomi 13 Lite diberi suplai dari baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 67W.

Sementara soal software alias perangkat lunak, perangkat menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14.

BACA JUGA: Segera Rilis, Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Series Terungkap

Perihal harga, Xiaomi 13 Lite dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB dibanderol 499 euro atau setara dengan Rp 8 jutaan. Belum diketahui kapan perangkat akan diluncurkan ke pasar global. Pantau terus untuk info selanjutnya!