Tips & Trik

Cara Transfer DANA ke LinkAja, Mudah dan Cepat

Transfer DANA ke LinkAja dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan apapun.

Seperti yang kita ketahui, saat ini, tidak perlu repot membawa uang cash lagi untuk melakukan transaksi.

Cukup menggunakan dompet elektronik atau e-wallet seperti DANA dan LinkAja, pengguna bisa dengan mudah melakukan transaksi pembayaran apapun.

Jangan khawatir ketika Anda harus menggunakan aplikasi LinkAja untuk suatu transaksi, namun saldo tidak mencukupi. Karena saldo LinkAja bisa diisi ulang alias top up menggunakan DANA.

Mengalihkan saldo DANA menjadi saldo LinkAja memungkinkan untuk mendapatkan saldo LinkAja tanpa harus top up ke Swalayan seperti Alfamart atau Indomart. Penasaran dengan caranya?

Cara transfer ini tentu saja sangat praktis. Namun, perlu diperhatikan, sebelum melakukan transfer atau memindahkan saldo, akun DANA harus di-upgrade terlebih dahulu ke DANA Premium serta memiliki saldo di atas Rp 11.000.

Cara Transfer dari DANA ke LinkAja

  • Pertama, buka aplikasi Browser yang ada di HP Anda, lalu masuk ke situs ahlipulsa.com.
  • Di halaman depan, klik menu Register. Kemudian, isi formulir yang diminta.
  • Setelah formulir terisi lengkap, Anda akan menerima link verifikasi yang dikirim melalui WhatsApp. Untuk menyelesaikan proses pembuatan akun, klik Link tersebut.
  • Setelah berhasil login, langsung saja klik menu Semua, lalu pilih LinkAja.
  • Masukkan nomor HP akun LinkAja, kemudian isi nominal saldo yang akan dikirim. Untuk metode pembayaran, pilih QRIS (ShopeePay, OVO, atau yang lainnya).
  • Setelah itu, masukkan kode keamanan sesuai dengan yang tertera di layar. Lalu, masukkan kata sandi akun Anda.
  • Kemudian, Anda akan mendapat kode QR yang harus di scan dari aplikasi DANA. Untuk caranya, screenshot kode QR tersebut, lalu buka aplikasi DANA > klik Pindai > Galeri > pilih gambar QR code yang telah di screenshot tadi > klik Bayar, masukan PIN akun DANA Anda. Selesai.

Jika semua langkah telah berhasil dilakukan, Anda akan mendapat notifikasi bahwa saldo LinkAja Anda sudah bertambah. Cukup mudah, kan?

BACA JUGA: Cara Membuat Akun DANA Premium, Auto Diverifikasi

Itulah cara transfer dari DANA ke LinkAja yang praktis tanpa bantuan aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat.