Tips & Trik

Tips dan trik simple Instagram yang harus kamu ketahui!

Mungkin sebagian orang telah lama menggunakan Instagram. Namun, meski sudah menggunakan Instagram cukup lama, tak semua orang mengetahui tentang tips dan trik simple Instagram yang sangatlah menarik untuk dicoba.

Dengan Instagram, semua orang bisa dengan bebas meemposting foto maupun video uniknya pada feed Instagram, membuat story, dan melakukan banyak hal lainnya yang sangat beragam pada aplikasi Instagram tersebut.

Pada Instagram banyak sekali fitur-fitur atau pilihan yang bisa semua orang lakukan, sehingga bisa saja membuat penggunanya menjadi kewalahan. Apalagi jika penggunanya itu tak terlalu aktif, tentu akan ketinggalan informasi dari fitur-fitur yang baru saja muncul sehingga ia tak mengetahui apa fungsinya.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips dan trik simple yang dapat kamu lakukan sehingga akan memudahkan kamu dalam menggunakan Instagram, antara lain:

Tips dan Trik simple Instagram

Mendapatkan notifikasi dari akun favorite

Kamu salah satu orang yang hobby sekali stalking? Entah itu mengenai pacar, gebetan, berita, info artis, dan lainnya, Tentu kamu tak ingin ketinggalan informasi baru dari akun tersebut. Terlebih jika kamu banyak memfollow orang, pasti beranda kamu akan penuh dengan postingan orang lain.

Maka dari itu, agar kamu tak akan ketinggalan informasi terkait akun tersebut, kamu kini dapat mengaktifkan notifikasi akun tersebut jika dia memposting sebuah foto atau videonya, lho!

  • Caranya, pertama-tama buka terlebih dahulu akun Instagram yang ingin kamu ketahui setiap postingan teerbarunya. Tap mengikuti yang ada logo panah ke bawah di ujungnya.
  • Lalu akan muncul popup, klik pada bagian notifikasi. Setelah itu aktifkan notifikasi yang kamu butuhkan.

  • Setelah itu, kamu dapat memilih jenis notifikasi apa saja yang ingin kamu munculkan di handphone kamu. Mulai dari postingan, story, IGTV, hingga saat ia melakukan siaran langsung.
  • Arahkan slidernya hingga berubah warna menjadi biru, dan kamu pun nantinya akan menerima notifikasi terkait update-an terkini akun tersebut.

Stalking story tanpa ketahuan

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mengetahui informasi terbaru orang lain melalui media sosialnya, akan tetapi ia tak ingin jika dirinya ketahuan tengah memperhatikan orang tersebut.

Nah, tips dan trik simple Instagram kali ini yakni akan memudahkan kamu untuk tetap bisa mengetahui story seseorang tersebut tanpa ketahuan.

  • Pertama, terlebih dahulu membuka aplikasi Instagram kamu, jika sudah berada di beranda selanjutnya kamu cari akun yang akan kamu stalking tersebut.

  • Jika sudah dapat, jangan buka story miliknya, ya. Namun kamu membuka story yang terdapat di sebelah kiri atau kanan akun terkait. Lalu geserkan sembari kamu menahannya dan jangan sampai terlepas.
  • Geser hingga kamu bisa melihat dengan jelas tanpa melepaskannya, jika telah puas dengan hasilnya maka geser kembali ke akun semula agar kamu tak ketahuan.

Stalking postingan Instagram tanpa ketahuan

Sama seperti dengan bahasan yang sebelumnya, mungkin kamu ingin mengetahui postingan-postingan orang sampai postingan terlamanya. Akan tetapi kamu bisa saja tak sengaja terpencet love tap 2 kali. Sehingga orang yang sedang kamu stalking tersebut mengetahuinya.

Namun, kamu bisa mengantisipasinya menggunakan tips dan trik simple Instagram tanpa harus merasa khawatir jika kamu akan terpencet ikon love.

  • Pertama, buka akun Instagram orang yang akan kamu stalking. Scrol down sampai ke postingan yang akan kamu lihat. Tunggu beberapa saat hingga semua foto akan terlihat.

  • Jika sudah, pilih airplane mode atau mode pesawat. Nah, kamu bisa dengan leluasa memperhatikan dengan detail postingannya. Meskipun kamu tak sengaja terpencet love ketika dalam keadaan pesawat, maka perintah itu tak akan berhasil.

Mematikan iklan yang tak ingin di lihat

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika pada sosial media akan menjadi tempat iklan yang sangat gencar dilakukan. Hal ini karena trafik yang tinggi sehingga keterlihatan sebuah produk di tempat umum menjadi lebih sering.

Iklah yang muncul biasanya berdasarkan preferensi pencarian atau cache kamu. Nah, untuk kamu yang tak ingin melihat iklan tersebut di Instagram kamu. Ada lho tips dan trik simple Instagram yang bisa menghilangkan iklan.

  • Caranya kamu hanya perlu scroll down di beranda IG kamu, kemudian jika terdapat tulisan bersponsor di bawah username postingan maka itu merupakan iklan.
  • Tekan titik tiga di pojok kanan atas. Pilih Sembunyikan iklan. Setelah itu pilih alasannya. Misalnya “ini tidak relevan

  • Namun, cara ini tak bisa menghilangkan semua iklan, ya. Ini hanya bisa menyembunyikan jenis iklan tertentu yang tak ingin kamu lihat. Karena pada dasarnya salah satu pemasukan untuk media sosial ya melalui iklan tersebut, sehingga kamu akan mendapatkan iklan.

Nah itu dia beberapa tips dan trik simple Instagram yang dapat kamu gunakan mulai saat ini, guys!