News

Tecno Spark Go 2024 Meluncur di Malaysia, Punya Fitur Menarik!

Tecno resmi meluncurkan smartphone kelas entry-level terbarunya di Negeri Jiran, Malaysia, yang disebut dengan Tecno Spark Go 2024.

Seperti namanya, ini merupakan penerus Spark Go 2023 yang dirilis pada Januari 2023 lalu. Model baru ini mengunggulkan layar lega, penyimpanan luas, port USB Type-C, serta fitur menarik.

Bicara soal spesifikasi, Spark Go 2024 diluncurkan dengan layar berdesain punch hole 6,6 inci. Layarnya menawarkan resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel) dan refresh rate 90Hz.

Di bagian atas layarnya tersemat sebuah kamera selfie berkekuatan 8MP dengan Front Dual Flash. Menariknya, punch hole yang menjadi rumah bagi kamera tersebut dilengkapi dengan fitur bernama Dynamic Port yang mirip dengan Dynamic Island yang ada pada iPhone.

Dynamic Port dikembangkan sendiri oleh Tecno. Fungsinya hampir sama, yakni mampu menampilkan notifikasi yang efisien.

Sementara itu, bagian belakang Tecno Spark Go 2024 menggendong pengaturan kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 13MP dipasangkan dengan kamera AI dan Rear Dual Flash.

Panel belakang perangkat mengusung desain kulit premium yang memberikan tekstur dan kesan mewah.

Di bawah cangkangnya, bersarang prosesor Unisoc T606 sebagai otak pacunya. Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang bisa diisi daya melalui port USB Type-C.

Untuk penyimpanan, perusahaan membekalinya dengan RAM 4GB yang dilengkapi fitur perluasan 4GB serta penyimpanan internal 128GB yang bisa ditambah lagi kapasitasnya hingga 1TB menggunakan kartu MicroSD.

Mengenai software atau perangkat lunak, Spark Go 2024 berjalan pada sistem operasi Android T-Go. Perangkat mendukung konektivitas jaringan 4G, speaker stereo ganda, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, OTG, dan radio FM.

Smartphone Tecno terbaru ini diluncurkan dalam empat varian warna, yakni Gravity Black, Magic Skin, Alpenglow Gold, dan Mystery White.

Sayangnya, saat ini harga dan ketersediaannya di Malaysia masih dirahasiakan.

Dari segi desain dan spesifikasi, smartphone ini memiliki kemiripan dengan Tecno Pop 8 yang diluncurkan pada Oktober 2023.

BACA JUGA: iTel P55 Plus Lolos Sertifikasi, Spesifikasi Utama Terungkap

Sebagai acuan harga, Tecno Pop 8 diluncurkan dengan banderol harga Rp 1,4 jutaan. Kemungkinan besar, harga Tecno Spark Go 2024 juga tidak akan jauh berbeda. Untuk lebih jelasnya, nantikan update informasinya, ya!