News

Tecno Spark 9 Pro Sport Edition Dirilis dengan Desain Mewah

Setelah merilis Spark 9 Pro pada Juni lalu, Tecno kini hadir kembali dengan meluncurkan smartphone edisi khusus, yakni Tecno Spark 9 Pro Sport Edition.

Varian terbaru ini hadir dengan gaya desain yang dirancang oleh Designworks dari BMW Group yang terinspirasi dari desain mobil kelas dunia, hingga memberikan sentuhan mewah.

Panel belakang perangkat menampilkan kombinasi warna putih salju dan biru kristal yang terinspirasi dari desain ‘icy crystal talisman’.

Selain itu, bingkai kameranya juga dibuat menarik dan terkesan sporty yang dihiasi dengan logo BMW.

Terlepas dari tampilannya yang begitu mewah, spesifikasi yang ada pada Tecno Spark 9 Pro Sport Edition tidak jauh berbeda dengan model reguler.

Edisi spesial ini masih dengan layar IPS LCD berdiagonal 6,6 inci. Layar tersebut memiliki fitur refresh rate

90Hz dan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.460 piksel).

Kinerjanya dipimpin oleh prosesor MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Spark 9 Pro Sport Edition diberi suplai daya dari baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai tersebut telah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Dari sektor kamera, smartphone mewah ini mengadopsi kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 50MP dan depth sensor

2MP.

Sementara itu, di bagian depan dipasangkan satu kamera berkekuatan 32MP untuk menunjang aktivitas video call ataupun selfie.

Soal perangkat lunak alias software, Tecno Spark 9 Pro edisi Sport menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapisi antarmuka HiOS 8.6.

Untuk harga, Tecno Spark 9 Pro Sport Edition tersedia di Nigeria dengan banderol 116.800 naira (Rp 4,2 juta). Harga tersebut hampir dua kali lipat lebih mahal dari reguler Tecno Spark 9 Pro.

BACA JUGA: Sambut Tecno Pova 4, Harga Pova 3 Turun 200 Ribu

Selain Nigeria, Sport Edition akan dipasarkan di sejumlah negara. Indonesia sendiri saat ini belum memberikan tanda-tanda kemunculan smartphone ini.