News

Tecno Spark 8P Mendarat di India dengan Kamera 50 MP

Sesuai jadwal, Tecno Spark 8P kini telah resmi di India. Smartphone entry level ini hadir dengan mengunggulkan layar beresolusi FHD+ dan kamera utama 50 MP.

Smartphone asal Cina ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio G85. Kinerjanya diperkuat dengan pasokan daya dari baterai berkapasitas 5000mAh.

Soal tampilan, penerus dari Tecno Spark 7P ini menawarkan layar berjenis LCD seluas 6,6 inci. Layar berdesain poni water drop tersebut memiliki resolusi FHD+ (1080 x 2408 piksel).

Tecno Spark 8P menampilkan desain antarmuka HiOS 7.6 berdasarkan pada OS Android 11.

Handset yang dirilis pertama kali pada Oktober 2021 ini menawarkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Ketiganya mencakup kamera utama 50MP, depth sensor

2MP, dan lensa AI.

Sementara untuk keperluan video call atau swafoto, perusahaan membekalinya dengan kamera depan beresolusi 8MP.

Handset yang tergolong dalam kelas entry level ini membawa dukungan konektivitas WiFi, Bluetooth, slot kartu SIM ganda, dan GNSS.

Spark 8P juga dilengkapi dengan port microUSB, jack headphone 3.5mm, slot microSD, dan sensor fingerprint sebagai fitur keamanan.

Tak ketinggalan, perusahaan juga menawarkannya dengan fitur fast charging 18W untuk memberikan efisiensi waktu dalam proses pengisian daya.

Di India, Tecno Spark 8P dibanderol dengan harga 10.999 Rupee, atau setara dengan Rp 2 jutaan. Harga tersebut untuk konfigurasi penyimpanan tunggal, yakni RAM 4GB + 64GB. Lantas, akankah smartphone ini diresmikan di Indonesia?

BACA JUGA: Tecno Spark 9T Meluncur dengan Helio G37, Segini Harganya

Sejauh ini, baru ada satu model dari Tecno Spark 8 series yang diboyong ke Tanah Air. Yakni Tecno Spark 8C. Dengan ini, tidak menutup kemungkinan jika Spark 8P juga akan turut menyusul. Agar tidak ketinggalan, pantau terus update informasi selanjutnya, ya!