News

Tecno Spark 20 Lolos Sertifikasi, Spesifikasinya Terungkap

Tecno tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone model terbarunya dari seri Spark, yakni Tecno Spark 20 yang baru-baru ini muncul di platform sertifikasi.

Perangkat terdaftar di situs sertifikasi Google Play Console dengan nomor model TECNO-KJ5n . Database mengungkap beberapa spesifikasi utama yang akan diusung perangkat.

Berdasarkan database tersebut, TECNO-KJ5n mengusung chipset MediaTek MT6769 yang dipasangkan dengan GPU ARM Mali G52. Chip tersebut diyakini merupakan MediaTek Helio G85 yang merupakan prosesor 4G.

Google Play Console juga mengkonfirmasi bahwa perangkat Tecno yang akan datang beroperasi pada OS Android 13 dan mengemas RAM 4GB.

Spesifikasi layarnya juga telah terungkap. TECNO-KJ5n alias Tecno Spark 20 akan hadir menampilkan layar yang memiliki resolusi 720 x 1.612 piksel (HD+) dan kerapatan piksel 320ppi.

Selain itu, database menyertakan gambar perangkat yang sedikit mengungkap desain yang diusungnya. Terlihat bahwa Spark 20 memiliki layar dengan desain punch hole yang disematkan di bagian tengah atas.

Bagian sisi kanan perangkat terdapat tombol power dan pengatur volume. Selain itu, spesifikasi lainnya masih menjadi rahasia.

Penerus dari Tecno Spark 10 ini diharapkan akan hadir dengan spesifikasi, desain, serta fitur yang lebih baik dari pendahulunya.

Sebagai gambaran, Spark 10 yang dirilis pada Maret 2023 lalu memiliki layar IPS LCD seluas 6.6 inci. Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang bisa diisi daya melalui port USB Type-C.

Layar bagian atas dihiasi poni waterdrop yang menampung kamera selfie 8MP. Sementara bagian belakangnya tersemat dua kamera dengan konfigurasi kamera utama 50MP dan kamera 2MP.

Mengenai performa, smartphone ini ditenagai chipset MediaTek Helio G88 yang dibangun dengan fabrikasi 12nm.

Kinerjanya dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

BACA JUGA: Spesifikasi Realme GT 5 Pro Dikonfirmasi, Usung SoC Snapdragon 8 Gen 3 dan Tiga Kamera Sony

Untuk informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi dan ketersediaan HP Tecno Spark 20 yang akan datang, pantau terus update selanjutnya, ya!