News

Tecno Pova 6 Pro 5G Segera Rilis dengan Teknologi Dolby Atmos

Tecno menjadwalkan peluncuran smartphone baru yakni Tecno Pova 6 Pro 5G di tahun 2024 ini. Seperti namanya, perangkat akan hadir sebagai penerus Pova 5 Pro yang dirilis pada tahun lalu.

Tampaknya, Pova 6 Pro 5G membawa perubahan besar pada aspek spesifikasi. Baru-baru ini, Pihak Tecno, termasuk Tecno Mobile Indonesia membagikan poster kerjasama antara Tecno dengan Dolby Laboratories melalui akun media sosial resminya.

Seperti diketahui, Dolby Laboratories memiliki teknologi suara bernama Dolby Atmos yang merupakan teknologi audio yang dirancang untuk pengalaman audio tiga dimensi yang lebih imersif.

Awalnya, teknologi ini dikembangkan untuk bioskop. Kini, banyak digunakan di teater rumah, soundbar, headphone, bahkan smartphone untuk pengalaman audio yang lebih realistis.

Pada caption yang menyertai poster tersebut, Vivo juga mengumumkan bahwa teknologi Dolby Atmos akan dituangkan secara perdana pada smartphone Tecno Pova 6 Pro 5G.

Pihaknya juga mengkonfirmasi peluncuran perangkat akan digelar dalam event MWC atau Mobile World Congress di Barcelona pada tahun 2024.

Dengan munculnya poster peluncuran perangkat di akun resmi Tecno Indonesia, kemungkinan besar Pova 6 Pro juga akan diresmikan di Tanah Air.

Akan tetapi, hal ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Berdasarkan pantauan kami, saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran Pova 6 Pro 5G di Indonesia.

Diketahui, pendahulunya yakni Tecno Pova 5 Pro 5G juga telah hadir di Indonesia.

Mengingat kembali, Pova 5 Pro 5G hadir di Tanah Air dengan spesifikasi unggulan untuk gaming, seperti prosesor MediaTek Dimensity 6080 5G, mega baterai 5000mAh dengan Ultra Charge 68W, serta RAM 8GB dan ROM 256GB.

Untuk harga, Pova 5 Pro 5G dijual di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp 2,6 jutaan.

BACA JUGA: OnePlus Diam-diam Luncurkan Nord N30 SE 5G, Jagokan Chip Dimensity 6020

Informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi, waktu peluncuran dan ketersediaan Tecno Pova 6 Pro 5G yang akan datang kita nantikan bersama.