News

Tecno Camon 30 Premier Lolos Sertifikasi, Begini Speknya

Tecno tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone pengganti Camon 20 Premier, yang diyakini bernama Tecno Camon 30 Premier.

Perangkat ini dilaporkan telah terdaftar di berbagai situs sertifikasi, diantaranya adalah EEC, Bluetooth SIG, dan Geekbench.

Baru-baru ini, smartphone seri Camon terbaru ini juga telah muncul di websote sertifikasi TUV. Dilansir dari Gizmochina, Senin (29/01/2024).

Sertifikasi tersebut mengungkap kapasitas baterai yang dimiliki perangkat. Berdasarkan database, Tecno Camon 30 Premier akan hadir dengan baterai berkapasitas 4.900mAh yang bisa diisi daya melalui port USB-C.

Sayangnya, database tersebut tidak mengkonfirmasi mengenai detail kecepatan pengisian daya yang dimiliki perangkat.

Dari situs sertifikasi lainnya, disebutkan bahwa Camon 30 Premier akan diluncurkan dengan prosesor MediaTek Dimensity 8200 yang dipadukan dengan RAM 12GB.

Sertifikasi Geekbench menunjukkan bahwa perangkat menjalankan sistem operasi Android 13. Di Geekbench, perangkat mencetak 529 poin dalam tes single-core dan 1.355 poin dalam tes multi-core.

Saat ini, bocoran mengenai spesifikasi Camon 30 Premier bisa dibilang masih sangat terbatas.

Sambil menunggu kabar mengenai perangkat yang akan datang. Mari kita simak beberapa spesifikasi dari Tecno Camon 20 Premier yang merupakan pendahulunya.

Camon 20 Premier yang dirilis pada Juli 2023 lalu diluncurkan dengan layar AMOLED 6.67 inci dan dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Baterainya mendukung fast charging

45W.

Kinerja perangkat mengandalkan chipset Dimensity 8050 dari Mediatek yang dibangun dengan fabrikasi 6nm.

Chipset tersebut didukung oleh RAM 8GB dan memori internal 512GB.

Di sektor fotografi, smartphone asal Tiongkok ini membawa pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera 50MP, 108MP, dan 2MP. Di bagian depan, disediakan kamera selfie 32MP.

BACA JUGA: Xiaomi Pad 7 Pro Mejeng di Situs Sertifikasi, Segera Rilis?

Diharapkan, Tecno Camon 30 Premier yang akan datang membawa peningkatan pada spesifikasi maupun desain. Informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi dan waktu peluncuran perangkat mungkin akan terungkap di waktu mendatang.