News

Tanggal Peluncuran Oppo Reno 11 Series Dikonfirmasi, Unggulkan Aspek Kamera

Oppo Reno 11 Series akan segera dirilis di negara asalnya beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 23 November pukul 14.00 waktu setempat.

Kabar ini berasal dari situs website resmi Oppo China yang telah memajang poster peluncuran seri tersebut.

Selain mengkonfirmasi jadwal peluncuran, poster tersebut juga memamerkan desain perangkat yang akan datang.

Terlihat bahwa smartphone Reno 11 Series mengusung pengaturan tiga kamera belakang dengan modul berbentuk pil yang tampilannya fresh.

Bicara soal kamera, Oppo mengklaim bahwa kamera Reno 11 Series memungkinkan pengguna untuk memotret dengan hasil selevel kamera SLR.

Dari desain yang dipajang, terungkap juga varian warna yang akan hadir membersamainya. Perangkat terlihat dalam dua varian warna.

Meski begitu, kabarnya perangkat ini akan hadir dalam empat varian, yakni Flourite Blue, Moonstone, Turquoise, dan Obsidian Black.

Meskipun panel bagian depan perangkat belum terungkap, namun tampaknya seri terbaru akan tetap mengusung layar berjenis OLED dengan tepi melengkung. Sama seperti pendahulunya.

Pendahulunya yakni Oppo Reno 10 memiliki layar berdesain punch hole dan dilengkapi dengan sensor sidik jari di dalam layar.

Seri Reno 11 kabarnya memiliki dua model, yakni model reguler dan Pro. Masing-masing model dilaporkan akan ditenagai oleh chipset Dimensity 8200 dan Snapdragon 8+ Gen 1.

Model reguler kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 4.800mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W. Sementara Reno 11 Pro akan hadir dengan baterai 4.700mAh dengan fast charging 80W.

Mengenai software, keduanya akan beroperasi pada OS Android 13 dengan antarmuka ColorOS 14 di atasnya.

Kembali ke aspek layar, duo Reno 11 kompak dengan dukungan refresh rate 120Hz. Model reguler kemungkinan besar menampilkan resolusi Full HD+. Sementara model Pro dengan resolusi 1,5K.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S24 Plus Bakal Hadir dengan Peningkatan RAM dan Layar

Oppo Reno 11 dan Reno 11 Pro kabarnya akan hadir dengan kamera depan berkekuatan 32MP. Kamera belakang keduanya memiliki kamera tambahan seperti lensa ultrawide IMX355 8MP dan kamera telefoto IMX709 32MP dengan zoom 2x.