News

Spesifikasi Tablet Lenovo Tab M11 Terungkap, Begini Bocorannya

Setelah meluncurkan Tab M10 5G pada awal tahun ini, Lenovo tampaknya tengah bersiap untuk menghadirkan tablet barunya bernama Lenovo Tab M11.

Kabar ini diperkuat dengan beredarnya bocoran spesifikasi serta render perangkat di media sosial. Tampaknya, tablet yang akan datang juga akan diluncurkan ke pasar global.

Bocoran yang beredar mengisyaratkan bahwa tablet M11 bukanlah peningkatan besar dibandingkan pendahulunya.

Meski begitu, tablet Lenovo yang akan datang dilaporkan memiliki desain baru.

Menurut laporan yang beredar, tablet Lenovo M11 hanya memiliki bobot sekitar 466 gram dan tinggi 166mm. Bodinya akan dibalut dengan dua varian warna, seperti Luna Grey dan Seafoam Green.

Lenovo Tab M11 disebutkan akan mengusung layar berjenis LCD dengan ukuran 11 inci. Layarnya akan dilengkapi resolusi 1.200×1.920 piksel.

Perangkat disebut-sebut akan dihidupkan oleh baterai tahan lama yang mampu bertahan hingga 10 jam memutar video.

Mengenai performa, penerus Lenovo Tab M10 4G ini akan ditenagai oleh prosesor Mediatek G88 yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 128GB. Kapasitas penyimpanan masih bisa diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Dari segi software atau perangkat lunak, tablet ini akan beroperasi pada OS Android 13 dan akan mendapat pembaruan OS hingga Android 15.

Lenovo juga dikabarkan menawarkan pembaruan keamanan selama 5 tahun hingga 2028.

Tablet Lenovo seri M yang akan datang memiliki kompatibilitas pada Stylus pen, namun pena tersebut tampaknya dijual secara terpisah.

Sebagai gambaran mengenai harga, pendahulunya yakni Lenovo Tab M10 4G yang dirilis tiga tahun lalu dijual dengan banderol harga Rp 2.899.000.

Perangkat hadir dengan kamera belakang tunggal beresolusi 8MP dan dilengkapi kamera depan 5MP.

BACA JUGA: Sambut Itel S23 Plus, Harga Itel S23 di Indonesia Turun Hingga Sejuta Lebih

Informasi bocoran spesifikasi tablet Lenovo Tab M11 di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya, karena belum mendapat konfirmasi dari pihak Lenovo. Untuk itu, nantikan update informasi selanjutnya.