News

Spesifikasi Redmi K60 Series Bocor, Punya Layar 2K

Baru saja meluncurkan anggota baru dari seri Redmi K50, bocoran penerusnya yakni Redmi K60 Series mulai muncul ke publik.

Dilihat dari jangka waktu peresmian Redmi K50 Series, Xiaomi diprediksi tidak akan meluncurkan generasi penerusnya di tahun ini. Meskipun begitu, beberapa detail menarik terkait perangkat yang akan datang telah bermunculan di media sosial.

Seperti baru-baru ini, tipster populer asal Cina mengungkapkan beberapa detail penting dari seri K60.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (21/07/2022), tipster Digital Chat Station menyebutkan bahwa seri terbaru itu akan hadir dalam dua varian chipset yang terdiri dari MediaTek Dimensity dan Qualcomm Snapdragon.

Lebih lanjut, tipster tersebut mengabarkan bahwa kedua chipset itu akan didasarkan pada proses fabrikasi 4nm TSMC. Itu berarti, kemungkinan besar Redmi K60 Series akan mengusung prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, dan SoC Dimensity 9000+.

DCS juga mengklaim bahwa smartphone Redmi seri terbaru akan menampilkan layar beresolusi 2K, serupa dengan Redmi K50 Pro. Di dalam layar yang beresolusi tinggi itu dibenamkan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Tak sampai di situ, tipster tersebut juga memberikan informasi terkait sektor kamera. Disebutkan bahwa seri Redmi K60 memiliki sensor kamera utama 50MP yang merupakan versi modifikasi dari sensor Sony IMX766.

Namun, perlu diingat, spesifikasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya.

Disamping bocoran terkait Redmi K60 Series, perusahaan dikabarkan tengah menggarap Redmi K50S Series yang disebut-sebut bakal diluncurkan pada bulan Agustus 2022.

BACA JUGA: Redmi 10 Prime Plus 5G Mejeng di Geekbench, Pakai Dimensity 700

Penerus dari K50 Series yang diprediksi terdiri dari dua model diyakini akan hadir dengan dukungan SoC Snapdragon 8+ Gen 1 dan salah satu dari keduanya akan mengusung kamera beresolusi 200MP.