News

Spesifikasi Perangkat Diduga Redmi Note 13 Pro Bocor di TENAA, Begini Speknya

Xiaomi tampaknya sedang bersiap meluncurkan smartphone seri Redmi Note terbarunya, yakni Redmi Note 13 Series, termasuk Redmi Note 13 Pro.

Kabar ini diperkuat dengan munculnya model seri Note 13 di media sosial, serta di berbagai situs sertifikasi.

Seri Note 13 diperkirakan akan diluncurkan pada musim ini. Meski pihak terkait belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran serta jadwal peluncuran perangkat, namun tanda-tanda mengenai kehadiran seri Redmi Note 13 semakin bermunculan.

Seperti baru-baru ini, dua model dari seri yang akan datang, yakni Redmi Note 13 Pro dan Note 13 Pro+ muncul di situs sertifikasi TENAA. Dilansir dari Gizmochina, Senin (28/08/2023).

Dari situs Telecommunication Equipment Certification Administration (TENAA) Tiongkok tersebut, spesifikasi utama terungkap.

Kedua model tersebut terdaftar dengan nomor model 23090RA98C dan 2312DRA50C. Duo Note 13 Pro itu memiliki dukungan konektivitas 5G, serta memiliki dimensi bodi yang sama.

Perangkat yang akan datang dianugerahi layar berjenis OLED dengan diagonal 6,67 inci. Layar luas tersebut menawarkan resolusi 1.220 x 2.712 piksel.

Soal performa, seri Redmi Note 13 akan dibekali dua processor berbeda. Salah satunya mungkin ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 9200 Plus.

Berdasarkan database sertifikasi, seri Pro akan diluncurkan dalam varian RAM 6GB, 8GB, 12GB dan 16GB. Dengan varian penyimpanan internal 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Untuk menopang kinerjanya, tercatat bahwa perangkat mengemas baterai berkapasitas 5020mAh.

Kedua smartphone Redmi tersebut akan meluncur dengan pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin kamera 200MP. Kamera utama tersebut kemungkinan akan dipasangkan dengan lensa ultra wide 8MP dan makro 2MP.

Berdasarkan data spesifikasi tersebut, penerus dari Redmi Note 12 Pro ini menawarkan berbagai peningkatan dari segi spesifikasi.

Saat ini, desain perangkat masih belum terungkap. Sementara itu, desain model Pro+ sudah terungkap sejak bulan lalu.

BACA JUGA: Red Magic 9 Muncul di Geekbench, Jagokan Snapdragon 8 Gen 3?

Beredar gambar desain Redmi Note 13 Pro+ yang memamerkan panel depan dan belakang. Layarnya dikelilingi bezel tipis dan panel belakang menggendong pengaturan tiga kamera dengan desain modul yang terlihat mirip dengan Xiaomi 13.