News

Spesifikasi Oppo Reno 12 Series Mengudara, Pakai SoC Dimensity 9200 Plus?

Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri Reno terbarunya, yakni Oppo Reno 12 Series. Sejak beberapa bulan lalu, bocoran spesifikasinya telah beredar.

Akan tetapi, bocoran tersebut tidak menyebutkan secara gamblang nama chipset yang akan menjadi otak pacu seri ini.

Baru-baru ini, muncul lagi bocoran yang muncul dari situs Weibo. Bocoran terbaru ini mengungkap chipset smartphone serta beberapa spesifikasi lainnya.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (22/04/2024), berdasarkan tipster rahasia, Oppo Reno 12 Series yang akan datang ditenagai oleh chipset Dimensity 8300 dan Dimensity 9200 Plus dari MediaTek.

Bicara soal chipset, pendahulunya, yakni reno 11 dan Reno 11 Pro ditenagai chipset Dimensity 8200 dan Snapdragon 8+ Gen 1.

Tampaknya, perusahaan akan meluncurkan Reno 12 dengan chipset Dimensity 8300, sedangkan model Pro dengan Dimensity 9200 Plus.

Lebih lanjut, bocoran menunjukkan bahwa Oppo Reno 12 reguler memiliki layar dengan dukungan resolusi 1080p. Sementara itu, model Pro memiliki resolusi yang lebih tinggi, yakni 1,5K.

Perihal bodi, disebutkan bahwa smartphone Oppo Reno yang akan datang memiliki bingkai plastik dan bagian belakang dilapisi kaca.

Panel belakang perangkat dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda yang dilengkapi kamera telefoto 50MP. Kamera tersebut memiliki kemampuan zoom optik 2x.

Seri Reno 12 disebutkan memiliki dukungan pengisian cepat 80W. Sayangnya, hingga saat ini informasi mengenai kapasitas baterai yang diusungnya belum terungkap.

Sebagai penerus, diharapkan seri yang akan datang mengusung spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya.

Pendahulunya, yakni Oppo Reno 11 Series yang memulai debutnya pada Januari 2024 mengunggulkan aspek kamera sebagai nilai jual utamanya.

Tak hanya itu, seri ini juga menawarkan desain natural namun aesthetic.

BACA JUGA: HP Vivo Y200i Resmi Diluncurkan, Punya Baterai 6000mAh dan Layar 120Hz

Pantau terus untuk mendapat update informasi mengenai Oppo Reno 12 Series yang akan datang. Saat ini, pihak Oppo masih belum memberikan konfirmasi apapun. So, stay tuned!