News

Spesifikasi Lengkap Xiaomi 14 Bocor Jelang Peluncuran

Xiaomi digadang-gadang akan mengumumkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Xiaomi 14 di akhir bulan ini. Tepatnya, pada 27 Oktober mendatang setelah Snapdragon 8 Gen 3 dirilis.

Menjelang peluncurannya, wujud serta spesifikasi perangkat beredar di internet. Seperti baru-baru ini, muncul poster perangkat beserta lembar spesifikasi lengkap di situs Weibo.

Berdasarkan poster yang beredar, tampaknya perangkat akan hadir dengan modul kamera belakang berbentuk persegi yang menampung tiga kamera dengan teknologi Leica.

Bicara soal kamera, pengaturan tiga kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama 50MP OV50H yang dipadukan dengan ultrawide 50MP dan telefoto 50MP.

Xiaomi 14 dikabarkan akan hadir dengan layar C8 OLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi 1,5K. Layarnya dilengkapi refresh rate 120Hz, kecerahan hingga 2.800nits, mendukung kualitas HDR10+ dan Dolby Atmos.

Layarnya akan diberi daya oleh baterai berkapasitas 4.600mAh dengan dukungan pengisian cepat kabel 90W dan nirkabel 50W.

Kinerja perangkat dilaporkan akan diotaki prosesor flagship Snapdragon 8 Gen 3 yang akan datang dan dipadukan dengan RAM LPDDR5X serta penyimpanan UFS 4.

Smartphone unggulan ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin liquid

untuk pembuangan panas.

Selain itu, smartphone penerus Xiaomi 13 ini juga kemungkinan akan dilengkapi dengan speaker dual-stereo, IR Blaster, dan bodi bersertifikasi IP68.

Perlu diingat bahwa bocoran spesifikasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Saat ini, belum ada informasi resmi dari pihak Xiaomi.

Meski begitu, diharapkan Xiaomi 14 akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi daripada pendahulunya.

Xiaomi 13 yang dirilis pada Desember tahun lalu memiliki kapasitas RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

Perangkat juga mengusung pengaturan tiga kamera belakang, dengan konfigurasi 50MP+10MP+12MP.

BACA JUGA: Vivo V27s Siap Meluncur ke Indonesia, Ini Buktinya

Untuk informasi mengenai smartphone Xiaomi 14 yang akan datang, pantau terus update selanjutnya.