News

Spesifikasi iQOO Z9 Turbo Terungkap, Usung Snapdragon 8s Gen 3

Bocoran spesifikasi smartphone iQOO Z9 Turbo terus bermunculan. Kali ini, bocoran terbaru menginformasikan perihal spesifikasi utama.

Bocoran terbaru datang dari tipster Digital Chat Station. Tipster ternama itu mengungkapkan detail tentang HP iQOO yang diperkirakan akan debut bulan ini di Cina.

Tipster DCS melalui postingan terbarunya di Weibo menyebutkan bahwa smartphone iQOO Z9 Turbo akan hadir dengan layar OLED 6,78 inci berdesain flat.

Layarnya memiliki resolusi 1,5K, refresh rate 144Hz, dan telah terintegrasi dengan sensor sidik jari.

Perangkat ini disebut-sebut akan ditenagai chipset Qualcomm yang baru saja dirilis, yakni Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3.

Kinerjanya dilaporkan akan dipadukan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal 512GB.

Perihal catu daya, smartphone iQOO Z9 Turbo akan hadir dengan mengusung baterai berkapasitas 6000mAh. Ini akan menjadi smartphone pertama di dunia yang dilengkapi baterai 6000mAh dengan dukungan pengisian cepat 80W.

Untuk selfie, perangkat ini kemungkinan akan dilengkapi kamera depan 16MP. Perangkat juga tampaknya akan mengusung pengaturan kamera belakang ganda, dimana kedua kameranya mungkin beresolusi 50MP dan lensa 8MP sebagai ultrawide.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa perangkat akan beroperasi pada OS Android 14 dengan OriginOS 4 di atasnya.

Saat ini, hanya itu informasi spesifikasi yang terungkap ke publik. Detail lainnya mungkin akan terungkap di waktu mendatang.

BACA JUGA: Itel RS4 Rilis di Indonesia Hari Ini, Intip Spesifikasinya

Peluncuran smartphone iQOO Z9 Turbo disebutkan akan digelar pada bulan April 2024. Dengan munculnya berbagai bocoran spesifikasi, kemungkinan besar peluncurannya tidak akan lama lagi. Nantikan update selanjutnya untuk mengetahui informasi lebih lanjut.