News

Jelang Peresmian, Spesifikasi Huawei Nova 10 Series Bocor

Huawei akan meluncurkan smartphone seri Nova 10 pada 4 Juli 2022 mendatang. Seri terbaru yang akan datang terdiri dari dua model, yakni reguler dan Pro.

Mendekati acara peluncuran, spesifikasi dari kedua model tersebut terungkap ke publik. Salah satunya, bocor melalui situs sertifikasi Geekbench.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (27/06/2022), versi reguler akan hadir dengan layar OLED 6,67 inci Full HD+ yang memiliki kemampuan refresh rate 120Hz.

Huawei Nova 10 diotaki chipset Snapdragon 778G 4G yang dipadukan dengan RAM 8GB. Penyimpanannya sendiri akan tersedia dua opsi, yakni 128GB dan 256GB.

Penerus dari Huawei Nova 9 ini diberi pasokan daya dari baterai berkapasitas 4000mAh yang membawa dukungan fitur fast charging 66W. Nova 10 akan menjalankan sistem HarmonyOS 2.

Smartphone pabrikan Cina ini akan datang dengan kamera depan 60MP. Sementara itu, kamera belakangnya dibekali resolusi 50MP untuk kamera utama, 8MP untuk lensa ultrawide dan depth sensor.

Lebih lanjut, sumber menyebutkan bahwa model Pro akan meluncur dengan dimensi bodi, layar, prosesor, dan varian penyimpanan yang sama dengan versi reguler.

Sebagai varian tertinggi dari lini seri tersebut, Nova 10 Pro menawarkan keunggulan dari segi kamera dan juga baterai.

Model Pro dibekali dengan kamera selfie ganda yang mencakup ultra wide 60MP dan lensa potret 8MP. Perangkat menampung baterai 4.500mAh yang didukung dengan teknologi pengisian cepat 100W.

Baik versi reguler maupun Pro, keduanya dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari dalam layar atau in display fingerprint. Duo Nova 10 juga sama-sama akan ditawarkan dalam varian warna silver, black, purple, dan green.

BACA JUGA: Huawei Nova Y90 Meluncur, Tawarkan Triple Camera 50MP

Untuk spesifikasi lengkap dan harga resmi Huawei Nova 10 Series, nantikan dalam acara peluncuran pada 4 Juli mendatang. Stay tuned!