News

Spesifikasi dan Wujud HP HMD Pulse Bocor, Segera Rilis?

HMD tampaknya akan meluncurkan smartphone pertamanya yang diyakini bernama HMD Pulse dalam waktu dekat. Saat ini, wujud serta spesifikasinya telah terungkap ke publik.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu HMD mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan smartphone merk mereka sendiri.

Baru-baru ini, laporan datang dari MySmartPrice yang bekerjasama dengan tipster populer OnLeaks. Mereka membocorkan gambar render serta spesifikasi utama perangkat yang akan datang.

Berdasarkan gambar yang beredar, smartphone HMD atau yang diyakini bernama HMD Pulse memiliki desain sederhana dengan modul kamera ganda di bagian belakang perangkatnya. Logo HMD juga terukir di bagian tengah panel belakang.

Gambar yang beredar menunjukkan perangkat dengan tiga varian warna, seperti hitam, biru, dan pink.

Beralih ke bagian depan, smartphone HMD yang akan datang menunjukkan layar dengan punch hole di atasnya.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (18/04/2024), smartphone tersebut akan menampilkan layar IPS LCD dengan diagonal 6,56 inci dan resolusi HD+.

Kinerja perangkat akan ditenagai oleh chipset Unisoc T606 yang dipadukan dengan RAM hingga 8GB.

Perihal catu daya, Pulse dikabarkan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh. Belum diketahui apakah ini memiliki kemampuan pengisian daya atau tidak.

Bukan hanya satu, HMD kemungkinan besar akan menghadirkan model lainnya, seperti Pulse+ dan Pulse Pro. Akan tetapi, detail mengenai model tersebut belum tersedia.

Di sisi lain, HMD juga dilaporkan tengah mengembangkan smartphone HMD Legend, legend, dan Legend Pro.

Berdasarkan laporan, perusahaan asal Finlandia tersebut kemungkinan akan meluncurkan seri Pulse dan Legend pada bulan Juli tahun ini.

BACA JUGA: Vivo T3x 5G Meluncur, Usung Layar Lega dan Punya Bodi Tahan Air

Informasi lainnya mengenai smartphone HMD Pulse dan smartphone HMD lainnya mungkin akan diungkap dalam beberapa pekan mendatang. Perlu diingat bahwa informasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya, mengingat belum ada konfirmasi resmi dari pihak perusahaan.