News

Sony Xperia 5 IV Segera Hadir, Pakai Chipset Terbaru?

HP Sony Xperia 5 IV dilaporkan telah terdaftar di situs sertifikasi FCC Cina. Hal tersebut mengindikasikan peluncurannya semakin dekat.

Smartphone asal Negeri Sakura alias Jepang ini memiliki ukuran sedang, namun dengan spesifikasi yang lumayan.

Dari daftar sertifikasi, penerus dari Sony Xperia 5 III tersebut memiliki layar berukuran 153,5mm, yang diartikan menjadi 6 inci. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (23/08/2022).

Sumber juga menyebutkan bahwa smartphone Sony yang akan datang dilengkapi dengan fitur jack headphone 3.5mm dan port USB Type-C.

Selain itu, ponsel generasi keempat dari seri Xperia 5 tersebut menawarkan koneksi WiFi 6 dan juga fitur NFC.

Berbeda dengan pendahulunya yang hanya mendukung teknologi pengisian kabel, Sony Xperia 5 IV akan hadir dengan membawa teknologi pengisian nirkabel.

Sayangnya, situs sertifikasi FCC hanya memberikan informasi itu saja. Jadi, belum diketahui prosesor mana yang akan digunakan smartphone terbaru ini.

Akan tetapi, dari bocoran yang beredar, Xperia 5 IV disebut-sebut akan hadir dengan chipset flagship terbaru dan terkuat dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8+ Gen 1.

Seperti yang kita ketahui, chipset tersebut memiliki kinerja yang dibangun berdasarkan fabrikasi 4nm.

FYI, pendahulunya yakni Sony Xperia 5 III

diotaki oleh chipset Snapdragon 888 5G (5nm) yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal hingga 256GB.

Handset juga diharapkan akan mengusung layar OLED dengan fitur refresh rate 120Hz, bodi tahan air dengan rating IP68, pengaturan tiga kamera, dan speaker stereo ganda.

Selain itu, spesifikasi yang dibawanya akan serupa dengan pendahulunya. Xperia 5 III yang dirilis pada Oktober 2021 lalu memiliki layar dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 6.

BACA JUGA: Oukitel WP19 dengan Baterai Terbesar di Dunia Dirilis Secara Global

Untuk harga, Sony Xperia 5 IV diprediksi akan hadir dengan banderol harga 5000 yuan (Rp 10,8 jutaan). Perlu diingat, saat ini belum ada informasi resmi dari pihak terkait.