News

Sony Xperia 1 V Meluncur dengan Layar 4K dan Sensor Kamera Baru, Harganya Rp22 Jutaan

Sony resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya bernama Sony Xperia 1 V di pasar global. Smartphone asal Jepang ini hadir dengan spesifikasi tingkat tinggi.

Perangkat menjanjikan peningkatan signifikan dalam fotografi low-light. Layar OLED dengan resolusi 4K (1644 x 3840 piksel) serta chipset flagship Qualcomm Snapdragon yang digunakannya juga termasuk spesifikasi yang diunggulkan.

Soal tampilan, tidak banyak perubahan pada desain fisik smartphone baru ini dibandingkan dengan pendahulunya, Sony Xperia 1 III. Namun kali ini, Xperia 1 V jauh lebih kokoh.

Bodinya dengan bingkai kotak dan mengusung flat design dilapisi Gorilla Glass Victus 2 pada sisi depan dan belakang perangkat.

Handset dilengkapi dengan peringkat IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Smartphone unggulan Sony ini menampilkan layar OLED seluas 6,5 inci dengan resolusi 4K. Layar dengan bezel berukuran sedang di bagian atas dan bawahnya dilengkapi dengan refresh rate 120Hz.

Sony Xperia 1V mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 sebagai otak pacunya yang dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 30W. Dengan teknologi tersebut, baterai dapat terisi daya hingga 50% dalam 30 menit. Baterai juga mendukung reverse charging.

Beralih ke sektor kamera yang juga menjadi salah satu nilai jual utamanya. Xperia 1V hadir dengan kamera utama 48MP dengan sensor Exmor T. Kamera utama tersebut dipasangkan dengan ultrawide 12MP dan telephoto 12MP.

Sensor baru yang ada pada kamera tersebut diklaim bisa bekerja dua kali lebih baik dalam kondisi cahaya redup dibandingkan dengan pendahulunya.

Sony Xperia 1 V akan tersedia pada akhir Juni mendatang dengan banderol harga 1.399 Euro (Rp 22,5 jutaan) di benua Eropa dan 1.299 Pound Britania (Rp 23,9 jutaan) di Inggris.

BACA JUGA: Bocoran Sony Xperia Ace IV, Pakai Snapdragon 4 Gen 1

Perangkat akan hadir dengan varian warna Hitam, Platinum Silver, dan Khaki Silver.