News

Sony Resmi Luncurkan Xperia 5 V, Begini Spesifikasinya

Smartphone flagship Sony Xperia 5 V akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Sesuai dengan prediksi, HP Sony ini hadir dengan spesifikasi dan fitur-fitur unggulan.

Smartphone Sony Xperia terbaru ini merupakan smartphone flagship kedua yang dirilis Sony pada tahun ini. Sebelumnya, Sony telah meluncurkan Xperia 1 V di awal tahun 2023.

Xperia 5 V yang merupakan penerus Xperia 5 IV hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari Xperia 1 V.

Spesifikasi

Smartphone Sony besutan Jepang ini hadir dengan bodi compact berdimensi 154 x 68 x 8,6mm dengan bobot 180 gram.

Panel depan perangkat menampilkan layar berjenis OLED dengan diagonal 6,1 inci. Layarnya membawa dukungan resolusi Full HD+, dan refresh rate 120Hz.

Selain itu, layar smartphone ini mendukung HDR10 dan telah dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass Victus 2. Pada bagian atas layarnya tersemat kamera berkekuatan 12MP.

Beralih ke bagian belakang, Sony Xperia 5 V menggendong dua sensor kamera yang disusun secara vertikal dalam modul berbentuk oval yang juga menampung LED Flash.

Kedua kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 48MP yang dilengkapi sensor Exmore T Main, fitur OIS (Optical Image Stabilization), dan autofocus.

Kamera utama tersebut dipasangkan dengan kamera ultrawide 12MP yang diklaim memiliki panjang fokus 16mm.

Di bawah cangkangnya, bersarang chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Kinerja perangkat diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang dibekali fitur pengisian cepat 30W. Sehingga, baterai bisa terisi dari 0-50% hanya dalam 30 menit.

Sementara soal software, smartphone anyar Sony ini beroperasi pada OS Android 13. Perangkat juga hadir dengan berbagai fitur pelengkap, seperti sensor sidik jari di samping, WiFi 6e, Bluetooth 5.3, GPS, NFC, port USB-C, dan jack audio 3,5mm.

Perangkat dengan bodi compact ini diperkenalkan dalam varian warna hitam, biru, dan Platinum Silver.

BACA JUGA: Catat! Ini Tanggal Peluncuran HP Google Pixel 8 Series

Mengenai harga, meskipun Sony Xperia 5 V sudah diumumkan, namun pihak Sony belum mengumumkan banderol harganya. Untuk mengetahui ketersediaan dan harganya, pantau terus informasi selanjutnya, ya!