News

Smartphone HMD Legend dan LegendPro Nangkring di Geekbench dengan Chip Unisoc

HMD (Human Mobile Devices) akan segera memperkenalkan produk smartphone self-branded yang diyakini bernama HMD Legend dan LegendPro.

Hal ini diketahui berdasarkan munculnya kedua perangkat tersebut di benchmark, Geekbench

Ya, kedua perangkat HMD tersebut telah muncul di database Geekbench yang mengungkap chipset dan kapasitas RAM. Dilansir dari Gizmochina, Selasa (13/02/2024).

Berdasarkan database, duo smartphone HMD tersebut memiliki kode nama Legend dan LegendPro. Handset anyar ini akan ditenagai oleh chipset entry level Unisoc T606.

Kinerja model reguler didukung oleh RAM 4GB, sedangkan model Pro akan diluncurkan dengan RAM 8GB.

Sementara mengenai perangkat lunak alias software, HMD Legend series akan beroperasi pada OS Android 14.

Dikarenakan HMD sebelumnya adalah pemegang lisensi merk Nokia, kemungkinan besar smartphone yang akan ditawarkannya memiliki pengalaman Android yang hampir sama dengan merk Nokia.

Untuk saat ini, hanya itu informasi yang tersedia. Informasi lebih lanjut tampaknya akan diungkap beberapa waktu mendatang.

Di lain sisi, HMD juga diperkirakan akan meluncurkan smartphone lainnya yang dilengkapi kamera utama 108MP dengan dukungan OIS.

Tipster ternama, yakni Evan Blass baru-baru ini membagikan enam kode nama smartphone HMD. Dua diantaranya adalah legend dan LegendPro. Sementara yang lainnya adalah Pulse, Pulse+, Pulse Pro, dan Legend.

Sebagai informasi, HMD telah menjadwalkan event MWC (Mobile World Congress) pada 25 Februari 2024. Beberapa perangkat smartphone HMD kemungkinan akan diumumkan pada acara ini.

Meski akan merilis smartphone merk sendiri, HMD juga mengkonfirmasi akan terus merilis smartphone merk Nokia.

Lebih dari 17 model Nokia terbaru disebut-sebut akan diluncurkan pada tahun ini.

BACA JUGA: Wujud dan Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro Terungkap Jelang Peluncuran

Informasi lebih lanjut mengenai smartphone HMD Legend dan LegendPro akan diperbarui beberapa waktu mendatang. Jadi, pantau terus, ya!