News

Siap-siap! Nubia Red Magic 8s Pro Bakal Gebrak Pasar Indonesia

ZTE Mobile Indonesia dipastikan akan meluncurkan smartphone gaming terbarunya bernama Nubia Red Magic 8s Pro pada Agustus mendatang.

Kabar ini diumumkan langsung oleh pihaknya melalui akun media sosial resmi ZTE Mobile Indonesia.

Baru-baru ini, pihaknya memposting teaser peluncuran dua perangkat smartphone seri Nubia. Dari tampilan desain perangkat yang dipamerkannya, tampaknya salah satu dari perangkat tersebut adalah Red Magic 8s Pro.

Sebelumnya, perangkat memang sudah memenuhi sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia. Magic 8s Pro lulus sertifikasi dengan nilai TKDN sebesar 36.26%.

Dalam situs sertifikasi, tercatat bahwa penerus dari ZTE Nubia Red Magic 7s Pro ini merupakan perangkat berjaringan 5G.

Sertifikasi TKDN Nubia RedMagic 8s Pro. (IST/SS)

Sementara dari postingan ZTE Mobile Indonesia, perangkat Nubia Red Magic yang akan datang digadang-gadang menawarkan pengalaman bermain game yang maksimal karena memiliki kapasitas baterai yang gak main-main.

Perangkat yang akan datang juga disebutkan memiliki teknologi canggih dan visual yang memukau.

Sebagai gambaran spesifikasi, Nubia Red Magic 8s Pro telah diluncurkan secara resmi di pasar global dengan spesifikasi berikut ini.

Perangkat dirilis dengan bodi berbentuk seperti kotak yang bagian sampingnya dilengkapi tombol-tombol penunjang main game.

Panel belakangnya menggendong tiga kamera yang disusun vertikal. Menariknya, Magic 8s Pro memiliki lampu RGB dengan logo ikonik di bagian belakang bawah.

Di bawah cangkangnya, bersarang prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang menjadi otak pacunya.

Kinerja perangkat ditopang oleh baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung pengisian cepat 65W.

Beralih ke display, Magic 8s Pro menampilkan layar AMOLED seluas 6,8 inci dengan resolusi 2.480 x 1.116 piksel, refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak 1.300 nits.

Untuk fotografi, handset ini menawarkan kamera depan 16MP yang dibenamkan di bawah layar. Sementara itu, kamera belakang terdiri dari kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP.

BACA JUGA: Xiaomi MIX Fold 3 Dipastikan Debut Bulan Depan dengan Pengaturan Quad Camera

Meluncur dalam varian warna Midnight, Platinum, dan Aurora, Red Magic 8s Pro di pasar global dijual dengan harga mulai dari 649 euro (Rp 10,8 jutaan). Nantikan informasi selanjutnya untuk mengetahui spesifikasi dan harga perangkat di Indonesia.