News

Siap Sambangi Indonesia, Infinix Note 40 Pro+5G Telah Direstui Postel dan TKDN

Infinix tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri Note terbarunya ke pasar Indonesia, termasuk Infinix Note 40 Pro+5G.

Ya, ini merupakan model tertinggi di seri Note 40. Diharapkan, model ini hadir dengan dua model lainnya, yakni reguler Note 40 dan Note 40 Pro.

Untuk saat ini, terpantau model tertingginya telah mengantongi sertifikasi Postel Ditjen SDPPI dan juga TKDN Kemenperin Indonesia. Perangkat terdaftar dengan nomor model X6851B.

Sertifikasi TKDN Infinix X6851B. (IST/SS)

Di situs TKDN, perangkat meraih nilai 35.75%. Semetara di situs Postel, perangkat yang terdaftar dengan nomor sertifikat 97718/SDPPI/2024 ini diungkap akan dipasarkan dengan nama Infinix Note 40 Pro+5G.

Sertifikasi Postel Note 40 Pro+ 5G. (IST/SS)

Sayangnya, kedua situs sertifikasi tersebut tidak mengungkap spesifikasi yang akan diusung perangkat. Saat ini, pihak Infinix Indonesia juga belum memberikan bocoran apapun mengenai kehadiran smartphone ini.

Bicara soal spesifikasi model Pro+ saat ini memang masih sangat terbatas. Sebelumnya, situs Google Play Console telah mengungkap spesifikasi utama dari dua model lainnya.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (04/03/2024), database menyebutkan bahwa Infinix Note 40 dan Note 40 Pro akan ditenagai chipset MediaTek Helio G99 yang dipasangkan dengan GPU ARM Mali G57 dan didukung oleh RAM 8GB.

Duo smartphone tersebut akan diinstal dengan OS Android 14. Layar perangkat memiliki resolusi 1.080 x 2.436 piksel dan menawarkan kerapatan piksel 480ppi.

Selain itu, Infinix Note 40 dan Note 40 Pro juga telah terlihat di situs Declaration of Conformity yang mengungkapkan bahwa keduanya akan meluncur dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Kabarnya, akan ada perbedaan di segi fitur pengisian cepat, dimana model reguler mendukung pengisian 45W, sedangkan penerus dari Note 30 Pro menawarkan pengisian cepat 70W.

Infinix Note 40 Pro+ 5G sepertinya akan mengusung spesifikasi yang lebih unggul dari kedua model lainnya.

BACA JUGA: Smartphone Flagship Meizu 21 Pro Debut dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3

Meski saat ini belum ada informasi resmi dari Infinix Indonesia, namun mengingat Infinix Note 40 Pro+5G telah mengantongi dua sertifikasi penting, bisa dipastikan peluncurannya tidak akan lama lagi. Kita nantikan detail spesifikasi serta harga Note 40 Pro+ 5G pada update selanjutnya.