News

Sharp Aquos Sense8 Diboyong ke Indonesia, Harganya Rp 6 Juta

Smartphone Sharp Aquos Sense8 resmi diperkenalkan ke Tanah Air setelah dirilis di negara asalnya pada Oktober tahun lalu.

Seperti namanya, smartphone asal Jepang ini hadir sebagai penerus Aquos Sense7. Perangkat yang hadir di Indonesia memiliki spesifikasi yang identik dengan versi Jepang.

Aquos Sense8 hadir di Indonesia dengan layar berjenis IGZO OLED 6.1 inci. Layarnya menampilkan resolusi FHD+ yang mendukung refresh rate 90Hz dan kecerahan hingga 1.300 nits.

Layar perangkat dihiasi dengan poni berbentuk ā€œUā€ yang didalamnya tersemat kamera 8MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Bicara soal kamera, Sharp Aquos Sense8 memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang dipimpin kamera utama 50MP dengan sensor 1 inci berkemampuan optical zoom 2x dan OIS.

Kamera utama tersebut dipasangkan dengan lensa ultrawide 8MP dan juga LED Flash.

Mengenai performa, smartphone ini diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1, dimana perangkat ini diklaim menjadi yang pertama di dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 6 Gen 1.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 256GB. Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5.000mAh. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 13.

Untuk keamanan, perusahaan membekali smartphone ini dengan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya, seperti dual SIM, jaringan 5G, WiFi 5, Bluetooth 5.1, GPS, NFC dan port USB-C.

Tak ketinggalan, perangkat dengan bobot 159 gram dan ketebalan bodi 71 mm itu juga mengantongi sertifikasi militer MIL-STD-810G dan IP6X. Dengan begitu, perangkat dijamin memiliki ketahanan terhadap benturan, debu, dan air.

BACA JUGA: Asus Zenfone 11 Ultra Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

Tersedia dalam varian warna Cobalt Black, Light Copper dan Pale Green, Sharp Aquos Sense8 dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 5.999.000.