News

Segera Rilis, Vivo Y03 Kantongi Sertifikasi

Vivo tengah menyiapkan beberapa smartphone barunya, termasuk Vivo Y03 untuk meramaikan pasar smartphone di tahun ini.

Perusahaan yang berkantor pusat di Tiongkok tersebut tampaknya akan menghadirkan beberapa smartphone seri Y baru. Hal ini diketahui berdasarkan data pada suatu situs sertifikasi.

Ya, baru-baru ini, beberapa smartphone baru Vivo Y series muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG. Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (03/02/2024).

Dari deretan perangkat yang terdaftar, tertera perangkat bernomor model V2332 yang dikonfirmasi bernama Vivo Y03.

Smartphone penerus Vivo Y02 ini akan hadir dengan dukungan konektivitas Bluetooth 5.0. Sayangnya, sertifikasi Bluetooth SIG tidak mengungkap spesifikasi yang akan diusung perangkat.

Diharapkan, Y03 akan diluncurkan dengan membawa peningkatan dari pendahulunya yang dirilis pada November 2022 lalu.

Sebagai acuan, pendahulunya yakni Vivo Y02 mengusung flat

desain dengan panel belakang yang menggendong modul kamera bulat berukuran cukup besar yang menampung kamera utama dan LED Flash.

Bagian depan perangkat menampilkan layar berdagu tebal dan berhias poni berbentuk water drop, dimana poni tersebut dihuni kamera selfie 5MP.

Perangkat ini mengusung layar berjenis IPS LCD seluas 6.51 inci. Layarnya menawarkan resolusi 720 x 1600 piksel dan menampilkan 16 juta warna.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang diisi daya melalui port MicroUSB v2.0.

Performa smartphone ini ditenagai chipset Mediatek Helio P22 yang dibangun dengan fabrikasi 12nm. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Untuk keperluan fotografi, Vivo Y02 memiliki kamera belakang tunggal dengan resolusi 8MP.

Sementara soal software, perangkat ini berjalan di sistem operasi Funtouch 12 yang berdasarkan pada Android 12 (Go Edition).

BACA JUGA: Poco X6 Pro 5G Resmi di Indonesia, Begini Spek dan Harganya

Informasi lebih lanjut mengenai HP Vivo Y03 yang akan datang kemungkinan akan segera muncul ke publik beberapa waktu mendatang. Saat ini, pihak Vivo juga belum mengkonfirmasi kehadiran smartphone ini. Jadi, pantau terus, ya!