News

Segera Rilis, Spesifikasi Utama dan Desain Oppo A2 Pro Terungkap

Sesuai bocoran, Oppo A2 Pro akan diluncurkan pada akhir pekan ini. Menjelang peluncurannya, spesifikasi utama serta wujud perangkat telah lebih dulu terungkap.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (13/09/2023), penerus dari Oppo A1 Pro ini akan diluncurkan secara resmi pada 15 September 2023 di negara asalnya, Cina.

Sehari lagi menjelang peluncuran, spesifikasi dan desain perangkat lebih dulu terungkap. Berdasarkan render yang beredar, panel belakang perangkat mengusung desain leather dan memiliki modul kamera belakang melingkar.

Dari gaya desain yang diusungnya, perangkat tampak mirip dengan Huawei Mate 50 Pro yang dirilis pada tahun lalu.

Dengan desain yang diusungnya, HP Oppo A2 Pro akan hadir dengan balutan tiga varian warna, yakni Brown, Black, dan Purple.

Varian warna Purple memiliki panel belakang dengan bahan kaca atau plastik, bukan leather

(kulit).

Di bawah cangkangnya bersarang chipset MediaTek Dimensity 7050 yang akan menjadi otak pacunya. Chip tersebut dipadukan dengan RAM hingga 12GB.

Kinerja perangkat akan ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 67W.

Sebelumnya, smartphone Oppo ini telah terdaftar di situs website China Telecom. Dari situs tersebut, terungkap bahwa A2 Pro akan menampilkan layar OLED 6,7 inci berdesain melengkung.

Layar dengan punch hole di atasnya tersebut menawarkan resolusi 1080 x 1080 piksel (FHD+), refresh rate 120Hz, dan dilengkapi sensor sidik jari di dalam layar.

Dari sektor kamera, handset ini akan hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 64MP dan kamera 2MP. Sementara itu, bagian depan perangkat mengusung kamera 8MP.

Untuk penyimpanan, perusahaan membekalinya dengan beberapa varian memori. Varian tersebut adalah RAM 8GB + 256GB, 12GB + 256GB, dan 12GB + 512GB.

BACA JUGA: iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max Meluncur, Segini Harganya

Oppo A2 Pro diperkirakan akan diluncurkan dengan banderol harga mulai dari 2.099 yuan atau sekitar Rp 4,4 jutaan. Untuk spesifikasi, desain, serta harga resmi perangkat, pantau terus update selanjutnya, ya!