News

Samsung XCover7 Muncul di Geekbench, Ini Bocoran Spesifikasinya

Samsung tengah mempersiapkan smartphone tangguh Galaxy XCover7, successor Galaxy XCover6 Pro yang dirilis pada Juni 2022 lalu.

Desain kokoh model baru yang akan datang telah terungkap ke publik. Kini, perangkat juga telah terlihat di situs sertifikasi benchmark, Geekbench. Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (18/11/2023).

Perangkat terdaftar dengan nomor model SM-G556B. Database mengungkapkan bahwa perangkat akan hadir mengemas RAM berkapasitas 5.43GB yang mungkin akan dipasarkan dengan RAM 6GB.

Samsung SM-G556B alias Galaxy XCover7 akan berjalan dengan sistem operasi Android 14.

Lebih lanjut, berdasarkan data yang tertera, kemungkinan besar smartphone tangguh ini akan diotaki chipset Mediatek Helio G99 yang dipasangkan dengan GPU Mali-MC2.

XCover7 meraih skor 663 dalam tes single-core dan 1.867 dalam tes multi-core. Selain dari itu, spesifikasi lainnya tidak diungkap dengan rinci.

Diharapkan, smartphone yang akan datang memiliki desain yang kokoh dan tahan lama, seperti seri XCover sebelumnya.

Kemungkinan, perangkat akan memenuhi sertifikasi standar militer MIL-STD-810H dengan konstruksinya yang kokoh dan sudut yang ditingkatkan untuk menahan guncangan.

Smartphone tangguh ini sudah seharusnya dilengkapi dengan rating IP68 yang menjamin ketahanannya terhadap air dan debu.

Dengan begitu, perangkat bisa diandalkan dan tangguh di segala cuaca, bahkan di keadaan ekstrim sekalipun.

Galaxy XCover7 kemungkinan akan dilengkapi kamera selfie yang diletakkan pada poni waterdrop di bagian atas layar.

Bicara soal kamera, berdasarkan bocoran desain yang beredar, tampaknya perangkat memiliki kamera belakang ganda yang dilengkapi ring berwarna merah.

Seperti seri sebelumnya, model baru ini juga kemungkinan besar memiliki baterai yang bisa dilepas pasang alias removable.

Mengenai harga, Galaxy XCover7 disebut-sebut akan diluncurkan dengan banderol harga yang lebih murah dari Galaxy XCover6 Pro yang dibanderol Rp 9 jutaan.

BACA JUGA: Tecno Spark Go 2024 Meluncur di Malaysia, Punya Fitur Menarik!

Untuk detail spesifikasi, ketersediaan, dan harga resmi Samsung Galaxy XCover,7, pantau terus update informasinya, ya!