News

Samsung Galaxy Unpacked 2022 Bakal Digelar Bulan Depan

Samsung akhirnya mengumumkan jadwal acara tahunan mereka, Galaxy Unpacked 2022. Pengumuman tersebut disampaikan lewat sebuah video teaser yang diunggah di sejumlah akun media sosial resmi Samsung.

Akun Twitter resmi Samsung Indonesia juga turut serta membagikan teaser yang berisi jadwal dan penampakan ponsel lipat dengan model yang identik dengan Galaxy Z Flip3. Dimana lipatannya mirip dengan cangkang kerang (clamshell).

Sayangnya, tidak begitu banyak detail yang terlihat. Teaser tersebut hanya memperlihatkan tombol Power yang tampaknya menyatu dengan sensor sidik jari, serta tombol pengatur volume. Kebanyakan hanya memamerkan siluet dari handset yang akan datang.

Selain wujud perangkat, di penghujung video teaser singkat yang berdurasi 18 detik tersebut tertulis ’10 Agustus 2022′. Hal itu merujuk pada jadwal pergelaran Samsung Galaxy Unpacked tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung biasanya akan mengumumkan kehadiran smartphone flagship buatan mereka dalam acara peluncuran akbar tersebut.

Pada perhelatan yang kedua di tahun 2022 ini, perusahaan diyakini akan menghadirkan Samsung Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4.

Generasi baru dari smartphone foldable Galaxy Z Flip3 ini memang telah terdengar sejak beberapa bulan ke belakang.

Ponsel lipat Galaxy Z Flip4 dilaporkan telah mengantongi salah satu sertifikasi. Dalam daftar sertifikasi tersebut, disebutkan bahwa perangkat membawa dukungan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Bocoran lainnya mengabarkan bahwa ponsel lipat Samsung yang akan datang memiliki dimensi bodi yang lebih tebal. Dalam hal ini, kapasitas baterai yang dibawanya juga diklaim akan lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Bicara soal desain, handset dikabarkan akan hadir dengan empat varian warna baru, yakni Gold, Gray, Light Blue dan Light Violet.

BACA JUGA: Samsung Galaxy XCover 6 Pro Resmi Diumumkan, Begini Speknya

Terlepas dari itu, alangkah baiknya menantikan informasi resmi dari Samsung Galaxy Unpacked yang akan digelar pada 10 Agustus 2022 pukul 20.00 WIB. Event tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui situs website resmi samsung.com/id.