News

Samsung Galaxy Tab A9 WiFi Only Kantongi Berbagai Sertifikasi, Kapan Rilis?

Setelah resmi merilis Galaxy Tab S9 Series, Samsung kini bersiap untuk meluncurkan tablet seri A terbarunya, bernama Samsung Galaxy Tab A9 Series.

Berdasarkan bocoran yang beredar dan juga laporan, tablet Samsung seri A tersebut diyakini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Terlebih, perangkat tablet yang akan datang telah terdaftar di situs sertifikasi FCC Cina, Bluetooth SIG, Safety Korea, dan BIS India. Dilansir dari Gizmochina, Selasa (29/08/2023).

Selain itu, salah satu model seri Galaxy Tab A9, yakni Tab A8 WiFi Only juga telah mengantongi sertifikasi TDRA dengan nomor model SM-X110.

Sayangnya, situs sertifikasi tersebut tidak mengungkap informasi apapun mengenai spesifikasi perangkat. Akan tetapi, situs tersebut mengkonfirmasi bahwa tablet SM-X110 akan hadir sebagai perangkat dengan dukungan jaringan WiFi, alias WiFi Only.

Sebelumnya, tablet Samsung SM-X110 juga sudah muncul di situs benchmark, Geekbench. Berdasarkan database, Galaxy Tab A9 akan hadir dengan chipset Snapdragon 695.

Chip tersebut akan dipadukan dengan RAM 4GB dan menjalankan OS Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1 di atasnya.

Perangkat diharapkan akan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Tablet Samsung seri A yang akan datang akan hadir dengan dukungan jack audio 3,5mm, konektivitas jaringan LTE/ WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Perangkat disebutkan memiliki ukuran panjang 210,7 mm dan lebar 124,7 mm. Belum diketahui varian warna apa saja yang akan ditawarkan Tab A9.

Pendahulunya, yakni Samsung Galaxy Tab A8 meluncur dengan varian warna Gray, Silver, Pink Gold.

Diharapkan, spesifikasi dan desain tablet Tab A9 memiliki peningkatan dari pendahulunya.

BACA JUGA: Spesifikasi Perangkat Diduga Redmi Note 13 Pro Bocor di TENAA, Begini Speknya

Saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung mengenai spesifikasi dan kehadiran Samsung Galaxy Tab A9 Series. Pantau terus untuk mengetahui informasi lainnya.