News

Samsung Galaxy S24 Plus Bakal Hadir dengan Peningkatan RAM dan Layar

Samsung digadang-gadang tengah menggarap Galaxy Seri S terbarunya, yakni Galaxy S24 Series, termasuk didalamnya Galaxy S24 Plus.

Di seri sebelumnya, model Plus terkenal dengan menawarkan layar lebih lega dan baterai yang lebih besar dari model reguler seri S.

Besar kemungkinan, model Plus dari Galaxy S24 yang akan datang akan mengakhiri tren tersebut. Perangkat penerus Galaxy S23 Plus ini diketahui akan hadir dengan peningkatan di segi penampilan layar.

Berdasarkan bocoran, Galaxy S24 Plus disebutkan memiliki layar yang mampu menampilkan resolusi 2K. Layar dengan resolusi QHD+ tersebut kabarnya akan menggunakan panel M13 kelas flagship dari Samsung Display.

Selain dari aspek layar, Samsung Galaxy S24 Plus juga digadang-gadang akan mengemas RAM berkapasitas 12GB.

Sebelumnya, seri S selalu hadir dengan kapasitas RAM yang hanya mentok di 8GB. Oleh karena itu, kehadiran model Plus dari seri S24 ini menjadi peningkatan yang akan disambut dengan baik.

Perangkat ini akan hadir dengan bodi ramping dengan ketebalan yang hanya 7,7mm.

Sayangnya, detail lain mengenai perangkat masih belum terungkap. Termasuk kapasitas baterai dan chipset yang akan menjadi otak pacu Galaxy S24 Plus perlu kita nantikan informasinya.

Bagaimanapun juga, model Plus terbaru ini akan hadir dengan membawa spesifikasi dan tampilan yang lebih baik dari pendahulunya.

Mengenai dapur pacu, Samsung Galaxy S24 Plus diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor Exynos 2400 di beberapa wilayah.

Untuk perbandingan, pendahulunya yakni Galaxy S23 Plus, dirilis pada Februari 2023 dengan SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan flagship besutan Qualcomm.

Sebagai gambaran mengenai harga, Galaxy S23 Plus dengan RAM 8GB dan storage 512GB dijual di Indonesia dengan banderol Rp 17.999.000.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M44 Meluncur dengan SoC Snapdragon 888

Untuk detail spesifikasi dan ketersediaan smartphone Samsung Galaxy S24 Plus yang akan datang serta model lainnya, nantikan update informasi selanjutnya, ya!