News

Samsung Galaxy M44 Meluncur dengan SoC Snapdragon 888

Samsung diam-diam meluncurkan smartphone terbarunya bernama Galaxy Jump 3 di negara asalnya yang diyakini sebagai Galaxy M44 ketika dirilis di pasar global.

Smartphone yang tergolong ke dalam kelas menengah ini memiliki nomor model SM-M446KZKAKTC. Perangkat membawa pengaturan tiga kamera belakang dan mengusung layar dengan sudut melengkung.

Layar berjenis LCD yang diusungnya memiliki diagonal 6,58 inci dan memiliki kemampuan refresh rate 120Hz.

Yang mengejutkan dari model baru ini adalah sektor performa, dimana HP Samsung Galaxy M44 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Ini merupakan chipset kelas atas yang dirilis pada tahun 2020.

FYI, chip tersebut sebelumnya hanya digunakan sebagai otak pacu flagship S Series. Oleh karena itu, ini pertama kalinya chip Snapdragon 888 hadir di Galaxy M Series.

Kinerja perangkat dipadukan dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal yang bisa diperluas. Perangkat dengan dimensi bodi 167,7 x 78 x 9,1 mm dan berat 216 gram ini mengemas baterai berkapasitas 5.000mAh.

Baterainya dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 25W dan pengisian daya bisa dilakukan melalui USB Type-C.

Untuk keperluan fotografi, smartphone besutan Korea Selatan ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh kamera utama 50MP. Untuk selfie, perusahaan membekalinya dengan kamera selfie berkekuatan 13MP yang disematkan pada poni water drop.

Smartphone baru ini dilengkapi dengan dukungan fitur-fitur seperti fingerprint, WiFi, Bluetooth, NFC, dan mendukung konektivitas jaringan 5G.

BACA JUGA: Catat! Nubia Red Magic 9 Pro Dikonfirmasi Bakal Rilis di Tanggal Ini

Mengenai harga, saat ini pihak Samsung belum mengumumkan banderol harga Samsung Galaxy M44. Perangkat memiliki dua varian warna, yakni Black dan White. Saat ini, belum diketahui apakah model ini akan dirilis di Indonesia atau tidak. Pantau terus untuk info lebih lanjut!