News

Samsung Galaxy M35 5G Mejeng di Geekbench dengan SoC Exynos 1380

Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, tampaknya akan meluncurkan smartphone baru yang diyakini bernama Samsung Galaxy M35 5G.

Perangkat baru Samsung terdeteksi di situs benchmark, Geekbench, dengan nomor model SM-M356B. Perangkat dengan nomor model tersebut diyakini sebagai Galaxy M35 5G.

Berdasarkan database, perangkat tersebut tampaknya akan ditenagai oleh chipset Exynos 1380 besutan Samsung.

Chipset tersebut dibangun dengan proses fabrikasi 5nm dan dilengkapi dengan pemrosesan gambar GPU Mali G68.

Berdasarkan hasil uji, SM-M356B atau Samsung Galaxy M35 5G meraih 656 poin pada tes single-core dan 1.967 poin pada tes multi-core.

Lebih lanjut, database mengkonfirmasi bahwa perangkat Samsung tersebut memiliki RAM berkapasitas 6GB. Tidak menutup kemungkinan, perangkat akan meluncur dengan beberapa konfigurasi penyimpanan.

Selain itu, Samsung SM-M356B juga dipastikan akan beroperasi pada OS Android 14.

Berdasarkan pola seri M, Galaxy M35 5G yang akan datang kemungkinan besar akan hadir sebagai Galaxy A35 5G yang diganti nama.

Jika perusahaan masih menggunakan pola tersebut, spesifikasi yang akan diusung perangkat mungkin akan sama.

Galaxy A35 5G yang dirilis pada Maret 2024 lalu memiliki layar Super AMOLED berdesain punch hole.

Layarnya berukuran 6,6 inci dan menawarkan resolusi FHD+ serta refresh rate 120Hz. Untuk keamanan, layarnya telah dilapisi Corning Gorilla Glass Victus Plus.

Perihal performa, Galaxy A35 5G mengandalkan chipset Exynos 1380 sebagai otak pacunya. Kinerjanya didukung dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Di sektor kamera, perusahaan membekalinya dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP dengan penstabil OIS, ultrawide 8MP, dan kamera makro 5MP.

Di bagian depan, ada kamera 13MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Perangkat ini memiliki rating IP67, sehingga telah terjamin ketahanannya dari air dan debu.

BACA JUGA: Realme Umumkan Peluncuran Realme Narzo 70x di India

Informasi spesifikasi di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya, mengingat pihak Samsung saat ini belum memberikan konfirmasi apapun mengenai Samsung Galaxy M35 5G.