News

Samsung Galaxy M14 5G Muncul di Situs Sertifikasi dengan Chipset Baru

Smartphone Samsung terbaru yang dijuluki Galaxy M14 5G tampaknya akan segera diluncurkan. Pasalnya, perangkat telah terdaftar di situs sertifikasi benchmark, Geekbench.

Situs tersebut mengisyaratkan bahwa ponsel kelas menengah yang akan datang ditenagai prosesor Exynos octa-core yang kabarnya merupakan chipset keluaran baru.

Generasi penerus dari Galaxy M13 5G ini terdaftar dengan sistem operasi Android 13 dan memiliki RAM 4GB.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (19/11/2022), smartphone Samsung dengan nomor model SM-M146B muncul di database Geekbench.

Perangkat tersebut diyakini sebagai Galaxy M14 5G. Handset terdaftar dengan chip Exynos s5e8535 octa-core. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 3.24GB yang kemungkinan akan dibulatkan menjadi 4GB.

Kinerja chip tersebut memiliki dua core 2.4GHz dan enam core efisiensi 2.00GHz. Sayangnya, nama chip masih belum terungkap. Akan tetapi, itu diharapkan akan hadir sebagai Exynos 1330.

Samsung SM-M146B atau yang diyakini sebagai Galaxy M14 5G terdaftar dengan sistem operasi Android 13.

Berdasarkan pengujian, smartphone mid range yang akan datang meraih skor 751 dalam tes Single-Core dan 2.051 poin dalam tes Multi-Core.

Sebuah bocoran menyebutkan bahwa handset ini akan hadir sebagai versi rebrand

dari Galaxy A14 5G yang juga baru-baru ini menampakkan diri di situs Geekbench.

Perangkat dilaporkan akan menampilkan layar beresolusi Full HD+ seluas 6,8 inci. Di atas layarnya kemungkinan akan hadir kamera 16MP untuk menunjang selfie dan video call.

Untuk menjaganya tetap hidup, Galaxy M14 5G disebutkan mengadopsi baterai berdaya tampung 5000mAh.

Sayangnya, saat ini pihak Samsung masih belum mengungkap informasi apapun mengenai smartphone M Series yang akan datang.

Kendati begitu, peluncuran seri M terbaru kemungkinan akan digelar pada awal tahun 2023.

BACA JUGA: Samsung Luncurkan One UI 5, Ini Fitur-fitur Terbarunya

Agar tidak ketinggalan dengan info terbaru mengenai Samsung Galaxy M14 5G dan seri M lainnya yang akan datang, pantau terus, ya!