News

Samsung Galaxy F55 5G Kantongi Berbagai Sertifikasi, Cek Spesifikasinya

Samsung tengah mempersiapkan peluncuran beberapa smartphone mid-range baru termasuk Samsung Galaxy F55 5G. Perangkat saat ini telah mengantongi beberapa sertifikasi, yang mengisyaratkan peluncurannya tidak akan lama lagi.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (24/02/2024), Galaxy F55 5G telah terlihat di situs BIS India dengan menyandang nomor model SM-E556B.

Itu berarti, perangkat akan hadir di Negeri Bollywood, India. Sayangnya, situs tersebut tidak mengungkap spesifikasi yang akan diusung perangkat.

Selain dari itu, perangkat yang sama juga dilaporkan telah terlihat di situs WiFi Alliance bersama dengan model lainnya.

Di situs Bluetooth SIG, SM-E556B alias Samsung Galaxy F55 5G dikonfirmasi akan meluncur dengan dukungan konektivitas Bluetooth 5.2.

Galaxy F55 5G akan hadir sebagai pengganti Galaxy F54 yang dirilis tahun lalu dengan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci dan refresh rate

120Hz.

Diharapkan, model yang akan datang membawa peningkatan dari pendahulunya.

Kembali mengingat pendahulunya sebagai gambaran, Galaxy F54 diotaki chipset Exynos 1380 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Di sektor fotografi, smartphone ini mengusung pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor utama 108MP, ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Untuk menemani selfie maupun video call, perangkat ini menawarkan kamera berkekuatan 32MP di bagian depan perangkat.

Mengenai catu daya, perangkat asal Korea Selatan ini mengemas baterai berkapasitas 6000mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat.

Selain spesifikasi, Galaxy F55 juga diharapkan akan meluncur dengan desain yang lebih fresh dari pendahulunya.

Seperti diketahui, pendahulunya mengusung desain bodi dengan tepi melengkung dan kamera belakang bersusun vertikal tanpa modul.

BACA JUGA: Realme Narzo 70 Pro Bakal Rilis Bulan Depan, Intip Spesifikasinya

Untuk saat ini, informasi mengenai peluncuran Samsung Galaxy F55 5G masih dirahasiakan. Akan tetapi, dengan munculnya perangkat di situs sertifikasi, menandakan bahwa peluncurannya tidak akan lama lagi. Nantikan informasi terbarunya.