News

Samsung Galaxy F34 5G Meluncur dengan Layar Luas dan Baterai Tahan Lama

Samsung resmi meluncurkan smartphone seri F terbarunya bernama Samsung Galaxy F34 5G dengan spesifikasi berkelas.

Smartphone ini hadir dengan layar berjenis Super AMOLED dengan diagonal luas, baterai jumbo yang tahan lama, kamera berkelas, dan masih banyak lagi.

Perlu diketahui bahwa Galaxy F34 5G merupakan versi rebrand dari Galaxy M34. Oleh karena itu, spesifikasi dan desain yang dibawanya sangat identik.

Galaxy F34 5G menampilkan layar Super AMOLED seluas 6,5 inci. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.340 piksel) dan refresh rate 120Hz untuk pengalaman scrolling yang mulus.

Layar berdesain poni water drop tersebut dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki tingkat kecerahan maksimum 1000 nits.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 6000mAh yang diklaim tahan hingga dua hari dalam penggunaan standar.

Agar daya cepat terisi kembali, perangkat ini dilengkapi dukungan pengisian cepat (fast charging) 25W.

Soal performa, Samsung Galaxy F34 5G mengandalkan chipset Exynos 1280 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2.

Smartphone berjaringan 5G ini beroperasi pada OS Android 13 dengan One UI 5.1 di atasnya. Perusahaan menjamin perangkat akan menerima pembaruan OS 4 generasi dan pembaruan keamanan 5 tahun.

Dari sektor kamera, Galaxy F34 5G membawa pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Di bagian panel depan, tersemat kamera selfie 13MP.

Tiga kamera belakang yang dimilikinya disusun secara vertikal tanpa modul dan dilengkapi satu LED flash.

Untuk keamanan, perangkat ini dilengkapi sensor sidik jari yang diintegrasikan dengan tombol Power.

Galaxy F34 5G juga dilengkapi slot microSD, jack headphone 3,5mm, dan Samsung Wallet.

BACA JUGA: Redmi K60 Ultra Muncul di Geekbench, Spesifikasi Utama Terungkap

Soal harga, Samsung Galaxy F34 5G tersedia di India dengan banderol mulai dari 18.999 rupee (Rp 3,4 jutaan).