News

Samsung Galaxy A55 5G Kantongi Sertifikasi, Ini Bocoran Spesifikasinya

Samsung tengah mempersiapkan peluncuran Galaxy seri A terbaru, yakni Galaxy A15 5G, Galaxy A25 5G, dan termasuk juga Galaxy A55 5G.

Galaxy A55 5G kini telah terdaftar di suatu situs sertifikasi yang mengkonfirmasi spesifikasi yang akan diusung perangkat.

Berdasarkan database, penerus Samsung Galaxy A54 ini akan hadir dengan dukungan pengisian cepat 25W yang sama dengan pendahulunya.

Sayangnya, situs tersebut tidak mengungkap berapa kapasitas baterai yang dimiliki perangkat. Selain teknologi pengisian cepat, detail lainnya juga belum terungkap.

Bicara soal pengisian daya, kabarnya Samsung Galaxy A55 5G tidak akan dilengkapi dengan charger pengisi daya di dalam kotak penjualannya.

Mengenai spesifikasi lainnya, perangkat yang terdaftar di situs sertifikasi dengan nomor model SM-A5560 disebutkan akan ditenagai prosesor Samsung Exynos 1480 dengan GPU Samsung Xclipse 530.

Diharapkan, spesifikasi lainnya membawa peningkatan dibandingkan dengan Galaxy A54 yang dirilis pada bulan Maret lalu.

Sebagai acuan, Galaxy A54 diotaki chipset Exynos 1380 yang dibangun dengan fabrikasi 5 nm. Kinerjanya dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Dari segi tampilan, smartphone besutan Korea Selatan ini memiliki layar dengan desain punch hole

yang dikelilingi bezel tipis.

Layarnya berjenis AMOLED dan berbentang 6.4 inci. Di bagian atas layarnya, tersemat kamera selfie berkekuatan 32MP.

Sementara itu, bagian belakang perangkat dilengkapi tiga kamera dengan komposisi kamera utama 50MP, ultrawide 12MP, dan makro 2MP.

Smartphone ini mengemas baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung fast charging 25W.

Mengenai software, Galaxy A54 berjalan pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka One UI 5 di atasnya.

Saat ini, belum diketahui kapan Galaxy A55 5G akan dirilis. Pihak Samsung masih belum memberikan bocoran mengenai hal ini.

BACA JUGA: Redmi Note 13R Pro Meluncur dengan Kamera 100MP dan Layar 120Hz

Pantau terus untuk mendapatkan update informasi Samsung Galaxy A55 5G serta smartphone lainnya.