News

Samsung Galaxy A25 5G Meluncur dengan Key Island

Samsung diam-diam meluncurkan smartphone Galaxy seri A terbarunya, yakni Samsung Galaxy A25 5G di Vietnam. Tak hanya satu, perusahaan juga merilis Galaxy A15 4G dan Galaxy A15 5G.

Galaxy A25 5G hadir dengan fitur baru Samsung yang diberi nama Key Island. Fitur ini hadir untuk memberikan pengalaman yang nyaman ketika HP dalam genggaman. Pasalnya, perangkat memiliki desain tepi yang timbul dan membulat.

Mengenai spesifikasi, smartphone penerus Galaxy A24 5G ini dianugerahi layar Super AMOLED Infinity U 6,5 inci. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan kecerahan hingga 1.000 nits.

Di bagian atas layarnya, tersemat sebuah kamera berkekuatan 13MP untuk menunjang kebutuhan selfie mapun video call.

Bicara soal kamera, bagian belakang perangkat dilengkapi tiga unit kamera yang mencakup kamera utama 50MP yang mendukung OIS, lensa ultrawide 8MP, dan depth sensor 2MP.

Untuk penyimpanan, Smasung Galaxy A25 5G mengemas RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Beralih ke soktor dapur pacu, smartphone ini diotaki chipset Exynos 1280 buatan Samsung. Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai dengan kapasitas tersebut bisa diisi daya dengan cepat berkat teknologi pengisian 25W.

Selain fitur fast charging, perangkat asal Korea Selatan ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya, termasuk dua speaker dan sensor sidik jari di samping.

Sementara itu, mengenai software alias perangkat lunak, Galaxy A25 5G berjalan pada OS Android 14 dengan One UI 6.0 di atasnya.

Di Vietnam, Galaxy A25 5G dijual dengan banderol VND 6.590.000 atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Ada beberapa pilihan warna, diantaranya adalah Yellow, Blue dan Black.

Selain Vietnam, besar kemungkinan Indonesia juga akan kedatangan smartpone ini. Kabar mengenai kehadirannya terlihat dari munculnya perangkat baru Samsung di situs sertifikasi TKDN.

BACA JUGA: Segera Rilis, Spesifikasi Utama Infinix Smart 8 Plus Bocor

Penasaran dengan harga dan ketersediaan Samsung Galaxy A25 5G di Tanah Air? Pantau terus, ya!