News

Spesifikasi Samsung Galaxy A24 Bocor, Segera Rilis?

Samsung Galaxy A24 mulai menampakkan diri ke hadapan publik. Baru-baru ini, spesifikasi utamanya dibocorkan oleh informan asal Vietnam.

Ya, seperti penamaannya, Galaxy A24 akan diposisikan sebagai penerus dari Galaxy A23 yang diresmikan pada awal tahun ini.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (22/10/2022), A24 dilaporkan akan menampilkan layar berjenis sAMOLED dengan diagonal 6,24 inci. Layar tersebut akan dilengkapi dengan fitur refresh rate 90Hz dan resolusi Full HD+.

Belum diketahui apakah smartphone asal Korea Selatan ini akan mengusung desain poni water drop atau punch hole sebagai rumah bagi kamera depannya. Selain itu, desain bodinya juga masih menjadi misteri.

Lebih lanjut, laporan yang sama menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A24 yang akan datang dilengkapi dengan prosesor Exynos 7904.

Prosesor tersebut kabarnya akan dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Diharapkan, Galaxy A24 akan tersedia dalam banyak pilihan penyimpanan.

Soal daya, handset ini diperkirakan akan didukung oleh baterai 4.000mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging 15W.

Di sektor fotografi, A24 disebutkan memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh kamera 50MP dengan dukungan OIS. Kamera utama tersebut dipasangkan dengan lensa ultrawide 8MP dan lensa 5MP.

Sementara untuk keperluan video call ataupun swafoto, kabarnya akan disediakan kamera depan berkekuatan 16MP.

Jika laporan tersebut benar, maka sektor hardware yang ditawarkan Samsung Galaxy A24 mengalami downgrade atau penurunan dari pendahulunya.

Meskipun begitu, bocoran spesifikasi yang beredar masih belum dapat dipastikan kebenarannya. Pihak Samsung sampai saat ini belum memberikan konfirmasi apapun terkait smartphone barunya.

Sebagai gambaran, Galaxy A23 yang telah tersedia di Indonesia menampilkan layar PLS LCD, diotaki chipset Snapdragon 680, baterai 5000mAh, serta dilengkapi fitur NFC.

BACA JUGA: Harga Resmi Samsung Galaxy A04 di Indonesia

Agar tidak ketinggalan dengan update informasi mengenai Samsung Galaxy A24 yang akan datang, pantau terus, ya!