News

Lolos Sertifikasi, Samsung Galaxy A04s Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Samsung tampaknya akan segera menghadirkan smartphone seri A terbarunya, yang terdiri dari Galaxy A04 dan Galaxy A04s ke pasar Tanah Air dalam waktu dekat.

Tanda-tanda kehadiran dua smartphone tersebut terungkap setelah perangkat dengan nomor model SM-A045F dan SM-A047F muncul di situs sertifikasi Postel dan TKDN.

Di situs TKDN, SM-A045F terdaftar sejak 6 Juli 2022 dengan sertifikat bernomor 295/SJ-IND.8/TKDN/7/2022. Berdasarkan pengujian, handset anyar tersebut meraih nilai TKDN sebesar 35.60%.

Setelah itu, pada 21 Juli 2022 terbit sertifikat bernomor 3451/SJ-IND.8/TKDN/7/2022 milik perangkat Samsung dengan nomor model SM-A047F. Perangkat lolos uji dengan nilai kandungan TKDN sebesar 37.60%.

Dari sertifikat tersebut, didapat informasi bahwa keduanya merupakan smartphone dengan koneksi jaringan 4G LTE.

Selain TKDN Kemenperin, duo Galaxy A04 juga telah memenuhi sertifikasi Postel Ditjen SDPPI. Di sana terpampang dengan jelas bahwa SM-A045F dan SM-A047F adalah nomor model milik Samsung Galaxy A04

dan Galaxy A04s.
Sertifikat Postel Samsung Galaxy A04 dan Galaxy A04s. (SS)

Dengan terpenuhinya dua sertifikasi tersebut, bisa dipastikan peluncurannya di Tanah Air tidak akan lama lagi.

Akan tetapi, sampai saat ini pihak Samsung Indonesia belum memberikan bocoran informasi apapun mengenai kehadiran seri A terbaru.

Samsung Galaxy A04 sebelumnya telah diumumkan secara resmi. Perangkat hadir dengan layar, baterai dan kamera yang mirip seperti pendahulunya.

Penerus dari Galaxy A03 ini dilaporkan tersedia dalam lima konfigurasi penyimpanan dan empat opsi warna. Sayangnya, saat ini harga resmi dan ketersediaannya masih belum diumumkan.

Sementara itu, belum banyak informasi yang mengupas spesifikasi maupun fitur yang akan ditawarkan Samsung Galaxy A04s.

BACA JUGA: Kantongi Berbagai Sertifikat, Samsung Galaxy M04 Segera Dirilis

Smartphone yang tergolong ke dalam kelas entry level tersebut diharapkan akan segera tiba di Indonesia dengan spesifikasi yang ditingkatkan.