News

Saingi Vivo V23 5G, Realme 9 Pro Segera Tiba di Indonesia

Pihak Realme Indonesia baru saja mengkonfirmasi tanggal peluncuran resmi Realme 9 Pro Series. Seri ini dikabarkan akan tiba dalam dua model, yakni 9 Pro dan 9 Pro+.

Beberapa menit yang lalu, Realme dalam cuitannya membagikan poster tanggal peluncuran seri 9 Pro. Dalam poster tersebut tertulis bahwa acara peluncurannya akan digelar pada 16 Februari, tepatnya pukul 15.00 WIB.

Dalam poster yang dibintangi aktor ternama, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan tersebut, pihaknya juga mengumumkan bahwa peluncuran akan disiarkan secara live dari kanal YouTube resmi Realme Indonesia.

Soal spesifikasi, dalam keterangan unggahannya, perusahaan menyebutkan bahwa model tertingginya akan hadir dengan performa dan desain flagship di kelas menengah.

Kemudian, Realme Indonesia juga mengklaim bahwa model ini datang sebagai smartphone pertama yang didukung dengan kamera flagship Sony IMX766 + Optical Image Stabilization

(OIS).

Bicara soal model 9 Pro+, Realme Indonesia dalam cuitan sebelumnya menyebutkan bahwa panel belakang perangkat dapat berubah warna. Ini terjadi ketika perangkat terkena sinar matahari. Sama halnya dengan Vivo V23 5G yang resmi dirilis di Tanah Air, pekan lalu.

Ya, smartphone pabrikan Vivo tersebut dapat berubah warna dari Sunshine Gold menjadi biru kehijau-hijauan. Keduanya sama-sama terinspirasi dari warna langit. Bedanya, ponsel Realme ini terinspirasi dari langit ketika sunrise (matahari terbit). Sehingga, transformasi warna yang dihasilkan kemungkinan adalah kemerah-merahan.

Di sisi lain, Realme India juga mengumumkan akan segera kedatangan ponsel flagship ini di hari yang sama, namun dalam waktu yang berbeda. Dalam postingan sebelumnya, Realme India memamerkan perubahan warna perangkat yang dikemas dalam video singkat.

Video klip berdurasi 15 detik itu menunjukkan panel belakang Realme 9 Pro+ yang dapat berubah dari Sunrise Blue menjadi Glittery Red. Nah, kemungkinan besar, seri tertinggi ini akan tiba di Tanah Air dengan perubahan warna yang sama.

BACA JUGA: Lolos TKDN, Realme C31 dan Narzo 50A Prime Segera ke Indonesia?

Untuk lebih jelasnya lagi, nantikan informasi lebih lengkap dalam acara peluncuran.