News

Sah, Segini Harga Oppo Reno 8 Pro di Pasar Global

Setelah dirilis di negara asalnya, kini Oppo Reno 8 series, termasuk model Pro diresmikan di pasar India dengan banderol harga yang tak jauh berbeda.

Peluncurannya ke India menandakan bahwa pemasarannya ke ranah global telah dimulai. Seri Reno 8 yang diperkenalkan di Cina beranggotakan tiga model. Namun, diketahui yang masuk ke India hanya dua model yang terdiri dari reguler dan Pro.

Model Pro diotaki chipset MediaTek Dimensity 8100-Max dengan fabrikasi 5 nm yang dipadukan dengan GPU Mali-G610 MC6. Pemrosesan gambar didukung dengan chipset buatan Oppo, MariSilicon X.

Untuk kinerja yang optimal, smartphone 5G tersebut diberi pasokan daya dari baterai 4500mAh yang telah disisipi teknologi pengisian cepat 80W SuperVOOC.

Oppo Reno 8 Pro dengan banderol harga Rp 8 jutaan itu dirancang untuk penggunaan jangka panjang. Selain tahan lama, perusahaan juga menawarkannya dengan desain yang memberi sentuhan premium.

Tampilan depan perangkat memamerkan layar berjenis AMOLED 6,7 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan sertifikasi HDR10+. Handset baru tersebut menjalankan sistem operasi Android 12 dengan Color OS 12.1 di atasnya.

Dari sektor fotografi yang menjadi salah satu nilai jual utamanya, suksesor Oppo Reno 7 Pro

tersebut mendarat dengan kamera utama Sony IMX766 50 MP f/1.8. Kamera tersebut ditemani dua lensa lainnya, yakni ultrawide 8MP dan makro 2MP.

Dengan konfigurasi RAM 12GB dan memori internal 256GB, serta varian warna Glazed Black dan Glazed Green, Oppo Reno 8 Pro dijual di India dengan banderol harga 46.000 Rupee (Rp 8,6 jutaan). Akankah seri Reno terbaru ini diboyong ke Indonesia untuk meneruskan seri sebelumnya?

BACA JUGA: Terungkap, Inilah Harga Oppo A57 yang Bakal Dirilis di Indonesia

Berdasarkan pantauan, saat ini belum ada tanda-tanda kehadirannya di pasar Tanah Air. Agar tidak ketinggalan, pantau terus informasi selanjutnya, ya!