News

ROG Phone 6 Pro Jadi Ponsel Berperforma Terbaik Versi AnTuTu

Asus ROG Phone 6 Pro yang baru dirilis pada bulan lalu dinobatkan sebagai ponsel Android dengan performa terbaik di dunia. Hal ini berdasarkan pengujian benchmark, AnTuTu.

Ya, baru-baru ini, situs benchmark populer tersebut merilis daftar ponsel Android berperforma terbaik di dunia periode Juli 2022. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (04/08/2022).

Di dalam daftar terlihat bahwa yang menempati posisi top 10 didominasi oleh perangkat dengan chipset flagship besutan Qualcomm.

Lagi-lagi, smartphone gaming dari seri ROG, Red Magic dan Black Shark berada di posisi paling tinggi dengan raihan skor lebih dari 1.000.000 poin.

Pada periode Juli 2022, Asus ROG Phone 6 Pro yang diotaki chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dan RAM 18GB+512GB menjadi HP Android yang paling kencang dengan skor AnTuTu mencapai 1.114.647 poin.

Ponsel gaming

yang diluncurkan ke pasar global pada awal Juli tersebut tak hanya mengedepankan performa sebagai nilai jual utamanya. Perangkat juga menawarkan desain futuristik dan juga kamera dengan konfigurasi yang dapat diandalkan.

Sedikit mengenai spesifikasi, suksesor Asus ROG Phone 5 Pro ini memiliki layar AMOLED 6,78 inci yang menawarkan kecepatan refresh 165Hz dan touch sampling rate 720Hz.

Perangkat dengan prosesor terkuat itu mengandalkan pasokan daya dari baterai jumbo 6000mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging

65W.

Dari sektor fotografi, model Pro ini mengadopsi tiga unit kamera belakang. Ketiganya mencakup kamera utama 50MP, ultrawide 13MP, dan makro 5MP. Tak ketinggalan, di bagian depan juga turut disematkan sebuah kamera yang memiliki resolusi 12MP.

Mengenai harga dan ketersediaan, untuk saat ini perangkat baru akan tersedia di pasar Malaysia, India, dan Eropa. Di Malaysia, 6 Pro dibanderol mulai dari 4.999 ringgit (Rp 17 jutaan). Akankan Indonesia kebagian smartphone dengan performa paling cepat di dunia?

BACA JUGA: Asus Zenfone 9 Meluncur, Saingi iPhone 13 Mini?

Mengingat seri pendahulunya juga tersedia di Tanah Air, dan perangkat telah menampakkan diri di Negeri Jiran, maka besar kemungkinan Asus ROG Phone 6 Pro bakal diboyong ke pasar Indonesia.